|

Darwin Siagian Dampingi Pihak BPS Tobasa Launching Sensus Penduduk 2020 [SP 2020]

Foto: Bupati Kabupaten Tobasa Darwin Siagian Dampingi Kepala BPS Kepala BPS Tobasa Wesli Purba


TOBASA-SUMUT| MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN| Sabtu (15/2/20), Sensus penduduk menggunakan lembaga BPS
bertempat di halaman Kantor Bupati Toba Samosir dilaksanakan sosialisasi dan launcing sensus penduduk 2020 (SP 2020). Kegiatan ini dihadiri Bupati Toba Samosir Ir Darwin Siagian,unsur dari Polres Tobasa, Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Toba Samosir, beserta wartawan dilingkungan pemkab Tobasa.

Kepada wartawan, Kepala BPS Toba Samosir menjelaskan bahwa mulai 15 Februari sampai 31 Februari ini BPS akan melaksanakan sensus penduduk secara on line. Untuk melakukan ini masyarakat hanya perlu menyiapkan e-KTP dan KK yang didalamnya tercantum Nomor Induk Kependudukan (NIK). Langkah yang harus dilakukan masyarakat ialah membuka situs resmi SP  2020 di sensus.bps.go.id.

Kemudian memasukkan NIK,Nomor KK serta kode captcha yang muncul dilayar, setelah itu cek keberadaan selanjutnya masyarakat akan diminta membuat kata sandi. Kata sandi ini hanya berlaku untuk kepala keluarga dan seluruh anggota keluarga dalam satu KK.

Pada keterangan selanjutnya dijelaskan apabila masyarakat tidak bisa melakukan sensus secara daring atau online, nanti pada bulan Juli akan didatangi langsung oleh petugas BPS untuk melakukan sensus penduduk wawancara. Pada sensus wawancara ini masyarakat yang disensus hanyalah mereka yang tidak bisa melakukan sensus penduduk secara on line. (vendi panjaitan)

Komentar


Marhaban ya Ramadhan 🙏🏻

Ucapan Selamat Hari Ulang Tahun dari Keluarga Besar Sekolah Dasar GMIT Netenaen (Kepsek : YAKOBUS O. SOGEN, S.Pd)

Berita Terkini