|

Viral, Harimau Sumatera Masuk Kota, Jejak Diduga Milik Harimau Sumatera Ditemukan Di Pekanbaru-Riau

Foto : petugas dari Balai Besar KSDA Riau mengambil dokumentasi dan pengukuran terhadap jejak tersebut. 
OBORKEADILAN.COM| Pekanbaru-Riau| Jum'at, (17/1) Pengecekan petugas Balai Besar KSDA Riau terkait kemunculan jejak yang diduga merupakan jejak Harimau Sumatera di Kec. Tenayan Raya tepatnya di dekat PLTU Tenayan Raya, Pekan Baru, Riau. telah dilakukan pada hari ini Jum'at (17/1).

Sebagaimana disampaikan oleh Suharyono Kepala Balai Besar KSDA Provinsi Riau melalui Kepala Sub Bagian Kehumasan BBKSDA Provinsi Riau Dian Indriati kepada awak media Oborkeadilan.com Jum'at (17/1).

Dua personil Polhut yaitu Jaya Sitorus dan Deddy Saputra langsung diturunkan Kepala Balai Besar KSDA Riau, bapak Suharyono melalui Kepala Bidang Wil. 2, bapak Heru Sutmantoro setelah adanya laporan masuk tentang kemungkinan adanya satwa tersebut. Kedua personil menuju lokasi dan melakukan identifikasi.
Hasil identifikasipun didapat bahwa telah ditemukan jejak yang di duga merupakan jejak Harimau Sumatera dengan Ukuran jejak P:14 cm dan L:12 cm. Awalnya tapak tersebut ditemukan oleh seorang petani bernama bapak Sugito dikebun pisangnya. Tapak dimaksud sudah terlihat sekitar 3 hari di kebunnya, namun beliau melaporkan temuan jejak tersebut ke security PLTU Tenayan Raya pada kamis 16/1 Lalu.

Selanjutnya petugas dari Balai Besar KSDA Riau mengambil dokumentasi dan pengukuran terhadap jejak tersebut. Petugas juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat sekitar terkait kemunculan satwa Harimau Sumatera serta memberikan kontak person kepada masyarakat apabila menemukan jejak baru atau sisa kotoran agar segera diinformasikan ke petugas Balai Besar KSDA Riau.

Reporter : Ricky Panjaitan
Editor : Redaktur 
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan 
Komentar

Berita Terkini