|

"P.S", Toko HP Seludupan Bebas Beroperasi di Depok, Negara Dirugikan Milyaran Rupiah

Ket gambar: Toko HP seken import ilegal 
Yang dulu berjargon "PS STORE" kini tampak hadir di Kota Depok mengusung nama alias ganti Jargon menjadi "Istiqomah Store", setiap calon pembeli wajib buka sendal, menurut warga agar toko ini samar samar dan terkesan patuh aturan hukum.


Depok-Jawa Barat | Media Nasional Obor Keadilan, Rabu (4/12), Toko yang dulu bernama "PS STORE" kini berganti nama menjadi "Istiqomah Store", jenis usaha ini memperdagangkan barang rekondisi ulang (second, atau seken-red) berupa barang elektronik jenis Hand phone pinter (HP) android berbagai merek, walau juga dicampur HP baru impor dari China.

Pantauan Media Nasional Obor Keadilan, Keberadaan Toko dan pelaku terduga Pengemplang Pajak Milyaran rupiah ini sudah hampir setahun eksis beroperasi di Kota Depok tanpa perlu izin (Keterangan manager store) saat di konfirmasi.

"Keterangan beberapa anak buah atau penjaja HP seken kepada wartawan, semua ini diatur sama bos inisial P.S, mulai izin izin pendekatan kepada orang polsek sudah dijalankan, kami taunya menjual aja ujar pria yang mengklaim diri sebagai kepercayaan bos P.S" Jika diperhatikan Toko "Istiqomah Store" ini mirip sebuah rumah sakit mini atau klinik kesehatan yang dikelola bidan, sebab para calon pembeli wajib buka sendal sepatu dan bagi perokok wajib dimatikan dulu rokok diluar lalu masuk, kondisi didalam Toko samgat adem saat media ini mengunjunginya, diduga untuk mengelabui mata dan perhatian pengunjung dan pembeli agar terkesan ekslusif dan dianggap toko sah taat aturan padahal isebagian besar HP seken toko ini ilegal.

Fakta: P.S berulang kali di_Tangkap Lepas

>"Tahun 2017 Toko HP ilegal ini digerebek oleh Polres Tangerang, ratusan HP turut disita bahkan Cctv"

> tahun 2017, Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Kanwil DJBC Jakarta Kemayoran membekuk beberapa anak buah "P,S" berikut barang bukti berupa HP ilegal turut di sikat pihak bea cukai, di duga kasus ini menguap alias terjadi praktik suap menyuap sama sepeti kasus Toko Tangerang dekat danau Cipondoh digondol ratusan juta hingga lepas dan berkelana kembali berdagang barang ilegal. (Jika tidak ilegal kenapa suap pihak Oknum Polisi?) tanya tim. (Trd).

>2018, kembali pihak mungkin oknum Polda Metro Jaya menggelar operasi tangkap sita barang, penangkapan ini dibenarkan karyawan toko yang berada di Condet Jakarta Timur ini saat dikonfirmasi wartawan, ya pak benar toko kami digerebek dan barang di sita buat dibawa ke Polda Metro ungkap wanita penjaga toko ini ...

■Ini Tanggapan Pedagang HP Depok
Atas kehadiran Istiqomah Store

Salah seorang pedagang HP Depok berhasil diwawancarai media ini, pria yang mengklaim diri sebagai pemain lama dalam dunia HP seken kenal betul dengan saudara PS, kami dan rekan bisnis di ITC Depok keook akibat keadiran PS (ISTIQOMAH STORE) sebab dia jual barang dibawah batas wajar, maklum barang dia kan selundupan mas, jadi tak perlu bayar pajak paling suap para oknum aparat tapi yang jadi korban kan masyarakat konsumen juga negara, pungkas pria yang wanti-wanti agar namanya tidak usah di publikasikan (team/oke)

■MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN
Komentar

Berita Terkini