|

Ridwan Ofu Siap Pasang Badan Bela Ketua FORMAT Hadapi Laporan Irsyad Melalui Kuasa Hukumnya

Ket gambar : Ridwan ofu sekjend FORMAT yang juga ketua LSM. RI nyatakan siap bela Ismail Makki. 

OBORKEADILAN.COM| Pasuruan| (29/11/19) Dilaporkanya Ismail Makki selaku ketua Forum rembug masyarakat timur (FORMAT) Kabupaten Pasuruan oleh bupati Irsyad Yusuf melalui kuasa hukumnya mendapat simpatik dari berbagai elemen di Pasuruan.

Ridwan ofu yang lebih dikenal bang Ofu, salah satunya langsung mendatangi Ismail Makki dikediamannya. Kedatangan Ofu yang di iringi beberapa aktivis masyarakat menyatakan dukungannya pada ketua Format tersebut untuk menghadapi gugatan hukum yang dilayangkan bupati melalui kuasa hukumnya ke polres Pasuruan terkait tudingan pernyataan ismail makky sebagaimana dimuat pada media online dan cetak beberapa waktu lalu yang dianggap menyudutkan seorang istri bupati dalam kasus korupsi di Dispora.

"Apapun yang terjadi, alangkah tidak elok seorang bupati yang dikenal sebagai pimpinan tertinggi dan seorang bapak bagi rakyatnya dalam memimpin daerah yang diklaim sebagai kota santri main lapor terhadap kesalahan yang dilakukan oleh rakyatnya sendiri. Seharusnya sebagai pembina Ormasy atau LSM, seyogyanya bupati melakukan pembinaan terlebih dahulu dengan mengedepankan Tabayyun atau permintaan keterangan. ujarnya.

Ofu menambahkan, kalau memang pelaporan ini diteruskan, dirinya bersama beberapa aktivis LSM lainya tidak akan tinggal diam." Saya bersama teman teman LSM yang lain yang ada di Pasuruan timur akan melawan laporan hukum oleh bupati. "dengan begini rakyat akan lebih tahu, seperti apa sebenarnya bupati Irsyad Yusuf ini. yang dalam setiap visi misi politiknya mengusung jargon Pasuruan maslahat dan juga sebagai kota santri yang notabene seharusnya  mengedepankan sifat ikhlas, sabar dan santun namun faktanya suka memainkan tangan besi pada aktivis yang juga rakyatnya sendiri. tegasnya.

Apa yang disampaikan Ridwan ofu ini juga senada dengan apa yang disampaikan Agus Jalaluddin ketua LSM. Gema anak bangsa, "kita selaku aktivis LSM harus bersatu padu melawan berbagai upaya yang dilakukan untuk melemahkan gerakan aktivis ini, meskipun hal tersebut dilakukan oleh seorang kepala daerah sekelas bupati.
Tegas pria bertato ini sembari mengepalkan tanganya.

Menanggapi pernyataan para koleganya sesama LSM, Makki dihubungi Media ini via phone menyatakan itulah bukti persaudaraan LSM di wilayah pasuruan timur. Meski soalah selama ini terpinggirkan dari lingkaran kekuasaan daerah namun kesolidan dan keberanianya dalam membela sesama kolega yang mengalami hal tidak baik, tak diragukan. Biarpun harus membentur tembok beton. terang Makki.

Reporter         : Zainal
Editor              : Redaktur
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan 
Komentar


Marhaban ya Ramadhan 🙏🏻

Ucapan Selamat Hari Ulang Tahun dari Keluarga Besar Sekolah Dasar GMIT Netenaen (Kepsek : YAKOBUS O. SOGEN, S.Pd)

Berita Terkini