|

Operasi Zebra di Tobasa, Pengguna Helm Non-SNI Ditilang

Gambar: Kapolres Tobasa, AKBP Agus Waluyo SIK saat pimpin upacara apel gelar pasukan operasi toba  2019, Rabu (23/10/2019).

OBORKEADILAN.COM| Porsea| Pelaksanaan Operasi Zebra Toba 2019 di Wilayah Hukum Polres Toba Samosir akan berlangsung selama 14 Hari terhitung mulai hari ini, Rabu (23/10/2019) hingga Selasa  (5/11/2019).

Seperti arahan yang disampaikan Kapolres, AKBP Agus Waluyo SIK saat Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra di halaman Mako Polres Tobasa, ada 7 prioritas pelanggaran pengemudi yang menjadi sasaran operasi yakni menggunakan handphone, melawan arus.

Selanjutnya, bersepeda motor berbonceng lebih dari satu, di bawah umur, tidak menggunakan helm SNI bagi pengemudi dan penumpang sepeda motor, menggunakan narkoba atau mabuk, dan kecepatan kendaraan melebihi batas yang ditentukan.

"Saya berharap, pelaksanaan operasi ini dapat menekan angka pelanggaran dan lakalantas, terlebih saat ini sedang menjelang hari Natal dan Tahun baru, dimana pemudik akan membludak. Semoga dengan operasi Zebra ini, Kamseltibcarlantas di Tobasa, terus terjaga," sebutnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Tobasa, AKP Tiomarlin Simbolon menyebut ada empat titik konsentrasi pelaksanaan operasi Zebra tersebut, yakni di depan Mako Polres Tobasa, di Lumban Julu  dan di Balige sebanyak dua titik.

"Jadwal pelaksanaan Operasi Zebra Toba 2019 di empat titik itu akan dilakukan secara acak sebagai upaya mengelabi bagi para pengendara maupun pengguna jalan raya yang suka nakal," pungkasnya. (Andy R Sihombing)

Editor : Redaktur 
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan 

Komentar

Berita Terkini