|

Bunda Roostin Illyas: Sumpah Pemuda Adalah Akar Toleransi

Bunda Roostin Illyas: Sumpah Pemuda Adalah Akar Toleransi (dok, Media Nasional Obor Keadilan, 28/10)

Jakarta| Media Nasional Obor Keadilan| Senin (28/10), Peringatan hari Sumpah pemuda yang jatuh pada hari ini 28 oktober 2019 mendapat perhatian khusus dari tokoh nasional yang juga aktivis Pluralisme, pejuang hak anak dan perempuan Indonesia yang selalu aktif berteriak penguatan kehidupan berbhinneka dan bertoleransi, Ia adalah Roostin Ilyas yang akrab disapa Bunda Roostin.

Kepada media oborkeadilan melalui sambungan telepon Bunda Roostin menuturkan bahwa "hari sumpah pemuda menurutku tetap relevan sampai kapanpun" dinegara ini tandas Roostin.

Dengan menyadari bangsa Indonesia adalah bangsa yg majemuk dengan 17.400 pulau...740 an suku diberbagai daerah pelosok tanah air ini merupakan "ratna mutu manikam"

■Bunda Roostin: Jaga dan Tanamkan semangat Persatuan pada anak sejak Dini


Oleh karenanya pada momen peringatan hari Sumpah pemuda yang jatuh pada hari ini saya mengajak semua pihak agar kita harus jaga kesatuan bangsa ini sejak dini.
Anak-anak kita itu ibarat kertas polos yg warna warni sesuai karakternya..
maka tugas kita yg akan menorehkan apa di atas kertas warna warni itu....berikan selalu fooding toleransi pada anak-anak Indonesia sejak dini yaitu 3 kata ajaib ...
♡*tolong
♡*maaf
♡*terimakasih
Biasakan dari kecil anak mengerti kalau dia minta tolong harus dengan santun, minta maaf kalau salah dan juga mau memaafkan dengan tulus, juga biasakan mengucapkan terimakasih manakala menerima pertolongan dari pihak lain.

Aku yakin dengan membiasakan sedini mungkin pada anak untuk menerima perbedaan dalam bentuk apapun akan menjadikan bangsa ini kuat..tangguh menyatu dalam kebhinekaan pungkas Roostin Ilyas kepada Media Nasional Obor Keadilan | SUMPAH PEMUDA ADALAH AKAR DARI TOLERANSI.(■)

Editor: Yuni shara 
Penanggungjawab Berita: Obor Pjtn

■MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN
Komentar

Berita Terkini