|

Lampaui Target SMAN 4 Cibinong Hantarkan 148 Siswa Masuk PT Negeri

Foto: Gedung SMA N 4 Cibinong Bogor Jawa Barat dan foto siswa-siswi generasi emas yang dinyatakan diterima pada Perguruan tinggi Negeri.


MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN, CIBINONG- Pendidikan adalah suatu usaha sadar yang dilakukan secara sistematis dalam mewujudkan suasana belajar-mengajar agar para peserta didik dapat mengembangkan potensi dirinya.

Berdasarkan statement di atas, secara terus-menerus SMAN 4 Cibinong melakukan berbagai upaya untuk mendukung Program Generasi Emas.

Program ini secara nyata telah memberikan hasil yang optimal peserta didik yang diterima di Perguruan Tinggi Negeri.

Tahun 2018, peserta didik yang diterima melalui jalur rapor berjumlah 4 orang peserta didik, tetapi di tahun 2019 mengalami kenaikan yang melampaui target, sejumlah 52 orang peserta didik. Sehingga, yang masuk di perguruan tinggi negeri tahun ini mencapai 148 orang peserta didik.

Bukanlah suatu usaha sia-sia apabila  seluruh komponen ikut terlibat dalam upaya menciptakan generasi penerus bangsa yang mandiri dan bertanggung jawab.

"Sejak semester 1 sampai 5 peserta  didik harus terus memantau perkembangan nilai-nilanya",  ungkap kepala sekolah SMAN4 Cibinong Elis Nurhayati kepada Media Nasional ini senin (30/09-2019).

Hal ini sejalan dengan Visi SMAN 4  Cibinong yang berbunyi "Mewujudkan sekolah yang berakhlak mulia, inovatif, berprestasi di bidang akademik dan nonakademik, cinta lingkungan, mandiri, dan berwawasan global".

Pada saat yang sama, Sri Hastuti, M. Pd., selaku koordinator BK berujar,"pemantauan nilai peserta didik sejak awal akan sangat membantu dalam melakukan  pemetaan di sejumlah perguruan tinggi di Indonesia"

Semakin banyak capaian sekolah ini tidak lantas berbangga diri namun terus melakukan pembelajaran baik program mata pelajaran wajib dan yang tidak kalah penting penguatan dan pemenuhan hak mendapatkan pendidikan kerohanian baik muslim juga non muslim.
Berikut ini cuplikan video (yotube) giat kerohanian di dalam Mesjid kompleks sekolah yang juga dibangun dengan swadaya masyarakat (donatur) bersinergi dengan pihak kepala sekolah beserta jajarannya.

Berikut videonya silahkan klik tautan berikut:
■https://youtu.be/_v-lTzilWDM

■MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN
Komentar


Marhaban ya Ramadhan 🙏🏻

Ucapan Selamat Hari Ulang Tahun dari Keluarga Besar Sekolah Dasar GMIT Netenaen (Kepsek : YAKOBUS O. SOGEN, S.Pd)

Berita Terkini