|

F1QR Koarmada 1 Kembali Patahkan Penyelundupan Bibit Lobster

Ket gambar: Tim gabungan F1QR koarmada 1 kembali mematahkan upaya penyelundupan bibit lobster yang akan di bawa ke Singapura.

OBORKEADILAN.COM| BATAM| Jumat [13/09/19] Tim gabungan F1QR koarmada 1 kembali mematahkan upaya penyelundupan bibit lobster yang akan di bawa ke Singapura.

Upaya pemberantasan penyelundupan bibit lobster terus dilakukan oleh pihak TNI AL yang tergabung dalam satgas dan  berkedudukan di Batam, hal ini
yang di sampaikan langsung oleh pihak TNI AL di Mako Lanal Batam.
Konpress yang di hadiri oleh Danlantamal IV Laksamana Pertama Arsyad Abdulah, Danguskamla Laksamana Pertama Yayan Sofyan, Komandan Lanal Batam Kolonel Laut Alan Dahlan, Ka. Bkip Kota Batam, PSDKP Kota Batam, DanLantamal IV dalam wawancara dengan awak Media  mengatakan "kita kembali berhasil menggagalkan penyelundupan bibit lobster senilai 12.3 Milyar serta boat kayu 15 PK, ini modus baru karena menggunakan boat kecil" Ungkap Danlantamal IV.

"Penyelundupan ini arahnya dari selatan jadi kita perkirakan ini dari Jambi, kita tidak berhasil menangkap pelaku karena boat ini di kandaskan".

Danguskamla Laksamana Pertama Yayan Sofyan mengatakan " arah akses (penyelundupan) dari selatan, sumbernya masih banyak bisa dari tembilahan bisa dari Jambi, jadi TNI AL akan terus menyesuaikan dengan pola dan arah penyelundupan ini, yang penting adalah peran masyarakat nelayan yang memberikan kontribusi positif, bahkan ini jadi atensi dari Panglima Koarmada 1 agar laksanakan penegakan hukum dengan tegas di perbatasan" Ungkap tegas Danguskamla.

Ka BKIPM Kota Batam mengatakan " dari hasil semua penangkapan lobster Ini yang terbaik karena setelah kami lakukan penyegaran semua dalam keadaan hidup, kami berbangga ini penghargaan untuk TNI AL dan bibit ini lepaskan di perairan Pulau Abang Batam". (David)

Editor : Redaktur 
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan
Komentar


Marhaban ya Ramadhan 🙏🏻

Ucapan Selamat Hari Ulang Tahun dari Keluarga Besar Sekolah Dasar GMIT Netenaen (Kepsek : YAKOBUS O. SOGEN, S.Pd)

Berita Terkini