|

Satgasgab F1QR Koarmada 1 Gagalkan Penyelundupan Lobster Senilai 13 Miliar Lebih

Ket gambar : Satgas Koarmada 1 kembali menggagalkan penyelundupan benih Lobster disampaikan saat Konpres di Pangkalan TNI AL Batam.


BATAM | MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN | [Senin 12 Agustus 2019] Satgas Koarmada 1 kembali menggagalkan penyelundupan benih Lobster yang akan di selundupkan ke Singapore di perairan Pulau Sugi.

Penyelundupan benih Lobster ini di bawa dari Pulau Guntung tembilahan yang akan melakukan Transit di perairan Pulau Sugi saat Speed Boat penyelundup Terditeksi maka di lakukan pengejaran oleh Satgasgab F1QR Hal ini di sampaikan saat Konpres di Pangkalan TNI AL Batam.

DANLANTAMAL IV Tanjung Pinang Laksma TNI Arsyad Abdullah di dampingi Komandan Lanal Batam Kolonel Laut (P) Alan Dahlan mengatakan " Tim Gabungan berhasil menggagalkan penyelundupan Benih Lobster senilai 13 Miliar lebih, ini terjadi di hari lebaran mereka (Penyelundup) mengira kita tidak siaga, tapi kita tetap menurunkan tim patroli dan kita menangkap Speed boat bermesin 200 PK, ini ada tiga tersangka dan kita akan melakukan pengembangan sampai ke sumbernya dari mana saja, yang pasti dari Tembilahan".

"Kecepatan Speed boat ini 50 Knot dan hanya membutuhkan waktu 3 jam saja untuk sampai ke Singapore, ketiga tersangka ini hanya sebagai kurir saja, dari pelanggaran ini pelaku di ancam hukuman penjara 6 Tahun" Tutup Danguskamla IV.

Kepala BKIPM kota Batam A.Agung Ges mengatakan " karena ini suatu proses pelanggaran hukum maka ini tidak serta merta kita lepas liarkan (Lobster) ini ada proses hukumnya (Untuk Tersangka). Sedangkan benih Lobster ini tentu saja akan kita lepas kembali karena ini salah satu sumber daya Alam kita" Ungkap Kepala BKIPM. (David)

Editor : Redaktur
Penanggung Jawab Media : Obor Panjaitan.
Komentar

Berita Terkini