|

Danrem 064/MY Terjun Kelokasi Gempa Bumi Yang Melanda Kabupaten Pandeglang Banten

Danrem 064/MY Terjun Kelokasi  Gempa Bumi Yang Melanda Kabupaten Pandeglang Banten
Foto: Tanggap darurat bencana, TNI khususnya Korem 064/MY sudah menerjunkan sebanyak 2 SSK terdiri dari Yonif 320/ BP  dan Kodim 0601/ Pandeglang untuk mengantisipasi perkembangan, tampak pasukan TNI berjuang memperbaiki rumah masyarakat terdampak gempa.

Oborkeadilan.com, Pandeglang (3/08),  Gempa bumi yang bekekuatan 7,4 SR  dengan kedalaman 10 KM  kembali melanda wilayah Kecamatan Sumur Kabupaten Pandeglang  Banten, Sabtu (3/8).

Kejadian gempa ini terjadi diperairan Selat Sunda Jumat sore,  dimana guncangan sangat  terasa di wilayah Banten sendiri, Jawa Barat, DKI hingga Lampung.



Kesiapan akan tanggap darurat bencana, TNI khususnya Korem 064/MY sudah menerjunkan sebanyak 2 SSK terdiri dari Yonif 320/ BP  dan Kodim 0601/ Pandeglang untuk mengantisipasi perkembangan.

Danrem 064/MY, Kolonel Inf Windiyatno tidak lama setelah terjadi gempa langsung bergerak ke Labuan, Pandeglang untuk melihat langsung situasi maupun perkembangan di lapangan.

"  Setelah mendapat informasi gempa,  saya langsung berangkat ke Labuan, Pandeglang " jelas Danrem.

" Bahkan sudah saya perintahkan  Dandim 0601/Pandeglang dan Danyonif  320/BP untuk segera mengirimkan 2 SSK  untuk siap membantu masyarakat dan juga mengantisipasi perkembangan di lapangan " lanjutnya.

" Pasukan dari TNI dalam hal ini Korem 064/MY  sudah di tempatkan di Kecamatan Pagelaran, Kecamatan Cikeusik dan Kecamatan Mandalawangi, " pungkasnya.

Hadir dalam kesempatan ini, Danramil Labuan Kapten Inf Darmawan dan Kepala BPBD  Pandeglang.

Menurut Danrem 064/MY Kolonel Inf Widiyatno, " lakukan pengecekan dilapangan, segera ambil tindakan evakuasi apabila ada korban dengan prinsif utama menyelamatkan nyawa manusia ". (Pendam III/Siliwangi).

Komentar

Berita Terkini