|

BNNK Pangkalpinang dan Walikota, Maulana Aklil Bikin Jus Sabu 6 KG seharga Milyaran


Foto : 6 KG narkotika jenis sabu dengan cara dihancurkan blander "Jus Sabu" yang didapat dari 3 orang pelaku warga Aceh yaitu Nurdin, Bahtiar dan Murtala.

MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN | PANGKALPINANG-BABEL | Kamis (20/06/2019) sekitar pukul 09.00 Wib hingga usai bertempat dihalaman Kantor Tudung Saji Pemkot Pangkalpinang Jln. Rasa kunda, Walikota Pangkalpinang, Maulana Aklil bergandeng tangan dengan pihak BNN Kota Pangkalpinang beserta Forkompinda baik dengan pihak TNI dan Polri  melaksanakan kegiatan  pemusnahan Barang Bukti (BB).

6 KG narkotika jenis sabu dengan cara dihancurkan blander "Jus Sabu" yang didapat dari 3 orang pelaku warga Aceh yaitu Nurdin, Bahtiar dan Murtala.

Awalnya bermula sebanyak 6 KG barang bukti jenis dibawa para tersangka melewati jalur laut melintasi darat pulau bangka, hal ini adalah hasil dari  pengungkapan Tim Gabungan BNNK Pangkalpinang bersama BNNP Babel bekerja sama dengan seluruh stakeholder yang terkait baik bea cukai, ksop,TNI, dan Polri yang dilakukan penangkapan tepatnya di pelabuhan Tanjung Kalian Muntok Kabupaten Bangka Barat, bulan lalu (31/05/2019).

Dalam sambutannya, Walikota Pangkalpinang, H Maulan Aklil  dihadapan para tamu undangan menegaskan dan memberikan dukungan dan apresiasi kepada pihak BNNK  Pangkalpinang, BNNP bersama stake holder yang terlibat dalam penangkapan tersebut, dan memberikan rasa hormat atas keberanian meraka dalam pengungkapan jaringan Narkotika tersebut hingga terungkap dan menangkap 6 KG Sabu dan 3 orang pelaku.

" Saya mengajak seluruh element masyarkaat fan seluruh stake holder, forkopinda baik TNI dan Polri agat kita selalu bisa bersinergi dan bekerjasama dalam memberantas peredaran maupun penyalahgunaan narkoba di Kota Pangkalpinang umumnya di Bangka Belitung. Kita sangat berharap kota Pangkalpinang bebas dari Narkoba, Ayo kita bersama perangi Narkoba, seperti yang kita ketahui bersama bahwa Presiden RI kita Joko Widodo telah menyatakan bahwa Indonesia sudah masuk dalam status negara darurat narkoba. Maka seluruh komponen bangsa harus siap siaga serta bersinergi untuk menanggulangi dan memerangi bahaya narkoba, saya berharap adanya komitmen kita bersama-sama dalam membasmi peredaran Narkotika di Bangka Belitung", Tegas Molen dihadapan para undangan dan 3 pelaku sabu asal.
Dari hasil pantauan awak media, proses pemusnahan barang bukti sabu seberat 6 KG yang total nominal Milyaran dibuktikan keaslian dihadapan Walikota dan forkompinda yang hadir oleh pihak BNN Kota Pangkalpinang yang dipimpin langsung Kepala BNNK Pangkalpinang, AKBP. IKhlas disaksikan para pelaku. Selanjutnya, Sabu milyaran rupiah yang dihancurkan menggunakan blander, akhirnya jadilah "Jus Sabu" dibuang kedalam septitank pembuangan di damping Kantor Walikota Pangkalpinang dilakukan oleh para tersangka dan dilanjutkan penandatangan pemusnahan barang bukti. (Sumarwan)

Editor :Redaktur 
Penanggung Jawab Berita :Obor Panjaitan 

Komentar

Berita Terkini