|

Secara Aklamasi Pak Nga Terpilih Jadi ketua Paguyuban Forwaka Babel 2019-2021


Ket gambar: Para awak media provinsi Babel berkumpul dialog dan memutuskan bersama secara aklamasi menetapkan ketua pak Nga untuk periode 2019-2021 ( Foto-Sumarwan/ oborkeadilan.com )


PANGKALPINANG-BABEL | MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN-Sesuai peraturan yang ada serta petunjuk teknis (juknis)  Forwaka Kejaksaan Agung, yang mana disetiap provinsi diharuskan adanya sebuah organisasi yang biasa menaungi para wartawan/jurnalis dalam melakukan kegiatan peliputan di Kejaksaan Tinggi (Kejati).
Maka dalam perihal tersebut, Rabu (24/04/2019) bertempat di Kantor Kejati Babel Komplex perkantoran Gubernur Air Itam Pangkalpinang akhirnya Belasan wartawan/jurnalis membentuk secara resmi Forum Wartawan Kejaksaan (Forwaka)  Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) serta melakukan pemilihan Ketua, Sekretaris, Bendahara.

Dari belasan anggota wartawan/jurnalis yang hadir dalam Forwaka Babel, akhirnya secara aklamasi mengangkat se serta menunjuk Ngadianto Asri sapaan keseharian Pak Nga (Sinarpaginews)  sebagai ketua Forwaka Babel dengan masa bakti 2019-2021.

Sementara sebagai Wakil Ketua 1, Suherman Saleh (Amunisi),  Wakil Ketua 2, Ibrahim (Posbernas.  Selanjutnya sekretaris dijabat Romli Muktar (Forum Keadilan Babel,) Bendara dijabat Roby Yansyah (Jaya Pos), Ketua Organisasi dijabat Doni (Radar Babel) dan sebagai Humas,  Wantoni (Babellive).
Kepala Seksi (Kasi) Penerangan Hukum (Penkum) Kejati Babel Roy Arland SH MH mengatakan pembentukan Forwaka oleh rekan-rekan wartawan yang biasa meliput di kejaksaan sebagai bentuk dari kemitraan antara institusi kejaksaan dan para insan pers.

"Semoga dengan terbentuknya Forwaka Babel hubungan antara institusi kejaksaan dengan para insan pers yang sudah baik ini menjadi lebih baik lagi dan lebih berwarna lagi. Pembentukan Forwaka Babel memang sesuai kehendak dari Kejaksaan Agung agar tiap-tiap provinsi ada sebuah wadah organisasi.Sebelumnya saya sudah mendapat petunjuk dari Jaksa Agung Muda Intelijen (Jamintel)  untuk membentuk organisasi Forwaka dan saya sampaikan kepada teman-teman atau yang mewakili", tegas Roy kepada awak media.

Dalam keaempatan yang sama, Ngadianto Asri selaku ketua terpilih Forwaka Babel menyampaikan ucapan terima kasih kepada rekan-rekan yang sudah mempercayakan dirinya untuk memimpin Forwaka Babel selama 2 tahun kedepan.
"Semoga kita semua tetap solid dan menjalankan profesi kita sesuai etika jurnalistik. Untuk rekan-rekan wartawan yang sering  melakukan kegiatan peliputan di Kejati Babel yang  mau ikut bergabung dan sebagai anggota  Forwaka Babel silahkan dengan melampirkan surat tugas dari media, setiap media satu orang yang mewakili. 

Sedangkan bagi teman-teman satu perjuangan yang tidak mau ikut sebagai anggota Forwaka itu adalah hak masing-masing wartawan/jurnalis, ini tidak ada paksaan dan silahkan melakukan kegiatan peliputan", Ujar Pak Nga sapaan keseharian di lingkungan wartawan/jurnalis.
Lain halnya, Romli Muktar selaku sekretaris Forwaka Babel dengan tegas mengatakan sangat siap menjalankan tugas dengan amanah yang dimandatkan kepada dirinya. (Sumarwan)

Komentar

Berita Terkini