|

Kapolda Bali Pimpin Upacara Serah Terima Jabatan Kabiddokes Polda Bali

Kapolda Bali Pimpin Upacara Serah Terima Jabatan Kabiddokes Polda Bali

Oborkeadilan.com | Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose memimpin upacara serah terima jabatan Kabiddokes Polda Bali dari Kombes Pol. dr. Agung Widjayanto, Sp.F., DFM. kepada Kombes Pol. dr. A. Nyoman Eddy Purnama Wirawan, DFM.,Sp.F., yang bertempat di Gedung Perkasa Raga Garwita (PRG) Polda Bali, Rabu (27/3/2019). Dalam upacara ini dihadiri Wakapolda Bali Brigjen Pol. Drs. I Wayan Sunartha, Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Bali Ny. Suwartini Wayan Sunartha, Pejabat Utama Polda Bali, Bhayangkari Daerah Bali dan Kapolres se-Bali.

Kapolda mengatakan bahwa mutasi jabatan di lingkungan Polri merupakan hal yang biasa, bahkan merupakan suatu keharusan dalam rangka peningkatan produktifitas kinerja anggota, baik dari segi keterampilan, pengetahuan, keahlian dan sikap mental. “Momen serah terima jabatan diharapkan bisa memberikan motivasi dan penyegaran setiap anggota Polri agar dapat bekerja lebih semangat dan membuat satuan kerja lebih produktif, kreatif, dan visioner guna memenuhi harapan masyarakat,” jelas Kapolda.

Kapolda juga mengatakan bahwa jabatan Kepala     Bidang Dokter dan Kesehatan (Kabiddokes) Polda Bali merupakan jabatan yang sangat strategis di lingkungan Polri. Dimana, Biddokes Polri merupakan bagian dari komunitas kedokteran kesehatan dan keluarga besar polri yang harus memiliki sensitivitas dan kreativitas dalam menciptakan terobosan kreatif di bidang kesehatan.

Kapolda Bali, berharap proses regenarasi jabatan Kabiddokes ini dapat menciptakan inovasi yang anti mainstream dan populis di bidang pelayanan kesehatan baik bagi personel Polri maupun Masyarakat umum." Imbuhnya.

Kapolda juga mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di jajaran Polda Bali kepada Kombes Pol. dr. A. Nyoman Eddy Purnama Wirawan, DFM.,Sp.F. Selanjutnya, berharap agar dapat langsung menyesuaikan diri serta bekerja sesuai tugas dan tanggung jawab yang diemban sebagai Kabiddokes Bali. “Dengan pengalaman tugas saudara sebelumnya, saya yakin saudara mampu mengemban tugas baru yang dilimpahkan kepada saudara dan nantinya bersama-sama seluruh jajaran berupaya prestasi kerja terbaik bagi Polda Bali,” ungkap Kapolda.

Selain itu, Kapolda Bali juga mengucapkan terima kasih serta apresiasi atas kinerja saudara selama pertugas di Polda Bali dan selamat kepada Kombes Pol. dr. Agung Widjayanto, Sp.F., DFM. yang telah mendapat penugasan baru sebagai Kabidyandokpol Rumkit Bhayangkara TK. I Pusdokkes Polri.

Tidak hanya itu, Kapolda Bali juga berharap hal yang baik itu turut serta diterapkan di tempat tugas yang baru serta saya yakin dan percaya akan selalu mampu melaksanakan tugas dengan baik, sebagai follower maupun leader dimanapun berdinas." Tutup Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose.

Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan
Komentar

Berita Terkini