HEADLINE

Jokowi Membangun Desa,Menggema Sambut RI1 Di Jatim Terkait Sosialisasi DD 2019

/

Redaksi / Minggu, 03 Februari 2019 / 07:03 WIB

Sebarkan:
Ket,gambar ;
1. Presiden RI,Ir.Joko Widodo saat memberi pemaparan tentang sosialisasi penggunaan dana desa 2019 untuk meningkatkan ekonomi masyarakat di Gedung DBL, Jl.ahmad Yani Surabaya
2. Presiden saat mengenakan jaket yang merupakan hadiah dari para pendamping desa
3. Presiden saat diminta Poto selfie bersama para penggerak dan pendamping desa

Surabaya ,02-02-2019 Media Nasional Obor keadilan - Kedatangan presiden republik Indonesia di Surabaya disambut antusias warga kota Surabaya serta warga yang datang dari beberapa daerah di wilayah propinsi Jawa timur.

Begitu pula kedatangan Presiden RI,di Gedung DBL,Jl.ahmad Yani.Presiden yang datang sekitar jam 11.00 wib dalam rangka sosialisasi penggunaan dana desa 2019 tersebut disambut Gema suara " Jokowi Membangun Desa", dari para pendamping desa serta perangkat desa dan BPD se Jawa timur.

Kedatangan presiden sendiri didampingi ibu negara Iriana Indrawati, Sekretaris kabinet Pramono Anung,Staf husus presiden Adita Irawati serta Gubernur Jawa timur Dr. Soekarwo,serta juga tampak mendampingi menteri desa dan pembangunan daerah tertinggal Eko Putro Sanjoyo.

Gubernur Jawa timur,H.Soekarwo dalam sambutannya berharap agar penggunaan dana desa yang sudah digulirkan langsung ke desa desa oleh pemerintah pusat bisa digunakan tepat sasaran serta meningkatkan ekonomi masyarakat di desa.

Pada kesempatan ini juga Gubernur menyampaikan bahwa sejak dikucurkanya tahun 2015 sampai tahun 2018 dana desa yang diterima melalui pemerintah provinsi Jawa timur mencapai Rp. 19.865 Triliun.Anggaran tersebut dimanfaatkan oleh 7.724 desa yang tersebar di 30 kabupaten/kota.

Sementara Presiden RI, Ir.H.Joko Widodo dalam pemaparannya menyampaikan terima kasihnya pada para pendamping desa yang telah membimbing masyarakat desa dalam mengelola dana desa yang jumlahnya dari tahun ke tahun terus bertambah.Presiden berharap agar perputaran uang dana desa yang digulirkan tidak sampai keluar dari desa sendiri, termasuk bahan bakunya."


"Hasil yang dirasakan dari digulirkannya dana desa ini,bisa dirasakan oleh semua masyarakat desa yang pada akhirnya mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa, terangnya.

Beberapa harapan yang di inginkan oleh presiden dari digulirkannya dana desa ini antara lain, Meningkatkan ekonomi masyarakat desa , pemberdayaan masyarakat serta membuka lapangan kerja di desa melalui padat karya,serta mempercepat perputaran uang di desa dan ke depan hasil yang di capai mewujudkan ekonomi masyarakat desa yang mandiri,sejahtera dan merata .

Reporter      : Zainal

Editor           : Redaktur
Penanggung jawab berita : Obor Pandjaitan

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082230993121

KOMENTAR
TERKINI