|

GUGUS TEMPUR LAUT KOARMADA TNI AL, TANGKAP KAPAL IKAN ASING

Ket Gambar : Gugus Tempur Laut Koarmada 1 TNI AL Menangkap Kapal Ikan Asing berbendera Vietnam di laut Natuna (Minggu 17-2-2018), hal ini di sampaikan langsung di saat konpers di pangkalan TNI AL BATAM.

BATAM | MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN |  Selasa (19/02/19)  Gugus Tempur Laut Koarmada 1 TNI AL Menangkap Kapal Ikan Asing berbendera Vietnam di laut Natuna (Minggu 17-2-2018), hal ini di sampaikan langsung di saat konpers di pangkalan TNI AL BATAM.

Pangkalan TNI AL Batam menjadi tempat pemeriksaan Kapal Ikan BT 99506 TS Berbendera Vietnam dan Menjadi Kapal Pensuplai Minyak bagi Kapal kapal Vietnam lainnya di laut Natuna ini di tangkap oleh KRI Bung Tomo -357.
Laksamana Pertama Irwansyah selaku Komandan Guspurla Koarmada 1 yang menyampaikan kepada Media termasuk MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN yang di dampingi oleh Komandan KRI Bung Tomo- 357 Kolonel Amrin serta Letkol Nyoman selaku Pejabat Teras Lanal Batam mengatakan "Kita mendeteksi keberadaan kapal ikan asing (Vietnam) di Koordinat 05.56.50 U/105.50.30T" Ungkap Komandan Gugus Tempur Laut ini.

"Setelah didekati kapal Vietnam ini melarikan diri dan melakukan
penggelapan kapal ikan Vietnam ini selalu masuk ke perairan Natuna, kita Guspurla sesuai Perintah Panglima Koarmada 1 yang memerintahkan laut kita tidak boleh kosong akan Patroli, setelah di periksa Kapal Vietnam berisi bahan bakar Solar 150 Ton, setelah di periksa KRI bung Tomo - 357 lalu  dikawal dan untuk di periksa di LANAL BATAM, kita masih mendalami sejak kapan kapal ikan asing ini di perairan Natuna" tutup Laksamana Pertama Irwansyah. (David)

Editor : Redaktur
Penanggung Jawab berita : Obor Panjaitan.
Komentar

Berita Terkini