|

2 Spesialis Pelaku Curanmor Antar Provinsi Di Tangkap Polsek Simpang Pematang Mesuji


Ket Foto : 2  Spesialis Pelaku Curanmor Antar Provinsi Di Tangkap Polsek Simpang Pematang Mesuji


MESUJI  MEDIA  NASIONAL  OBOR KEADILAN – Kepolisian Sektor (Polsek) Simpang Pematang Mesuji, berhasil mengamankan dua pria yang merupakan pelaku Spesialis Pencurian Kendaraan Motor (Curanmor) antar Provinsi.
Kedua pelaku bernama Rohim Alwi (30) Bin Burniat, warga Desa Jayasakti, Kecamatan Simpangpematang, dan Wahyudiono (34) Bin Sumiran warga Jember, Jawa Timur.
Kapolsek Simpang Pematang AKP Basri Wasip mewakili Kapolres Mesuji AKBP Edi Purnomo menuturkan, pelaku di tangkap pada Kamis (14/2/2019) Pukul 13.00 WIB di tempat yang berbeda.
“Rohim kami tangkap di Simpang D, sedangkan Wahyudiono di Desa Gedungboga, Kecamatan Wayserdang, saat di tangkap, tersangka melakukan perlawanan kepada petugas, dan perugas memberikan hadiah timah panas di kaki tersangka,” katanya, sabtu (16/2/2019).
Kapolsek menjelaskan, pelaku terakhir melakukan aksinya di Register 45. Modus yang dilakukan pada saat jam orang berangkat ke kebun.
“Pelaku jalan kaki dengan alasan mencari burung, mancing, dan meleles singkong, saat melihat kendaraan yang diparkir dan pemilik kendaraan tidak melihat, tersangka membawa kabur motor dengan merusak kabel kontak atau membawa motor dalam keadaan kunci motor masih tergantung di motor,” jelasnya.
Dan kemudian, barang bukti yang di ambil pelaku dibawa ke Kabupaten Way Kanan dan Kabupaten Lampung Utara untuk di jual.
“Dari hasil pengakuan pelaku, mereka telah melakukan aksinya di 11 TKP, antar Provinsi, baik itu di Kecamatan Wayserdang, Kecamatan Simpangpematang, dan Tugumulyo. Kemudian akan dilakukan pengembangan, saat ini kedua pelaku beserta barang bukti 2 unit Motor Honda 2, Mega Pro warna hitam dan 2 Honda Supra Fit telah di amankan di Mapolres Mesuji untuk di proses lebih lanjut,” tutupnya. (Andika) 
Editor :Redaktur 
Penanggung Jawab Berita :Obor Panjaitan 


Komentar

Berita Terkini