HEADLINE

Nikahi Gadis Cantik (28), Kakek Renta Ini Cuma Butuh 10 Hari Pacaran Dengannya

/

Redaksi / Jumat, 25 Januari 2019 / 12:43 WIB

Sebarkan:

MAMUJU TENGAH | MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN | Pernikahan kakek 70 tahun Daeng Pato’ dengan gadis pujaannya, Hasnawati (28), di Dusun Tridaya, Desa Pontanakayyang, Kecamatan Budong – Budong, Kabupaten Mamuju Tengah, menjadi viral di media sosial (medsos) lantaran perbedaan usia yang cukup jauh serta kisah asmara keduanya.

Pernikahan tersebut terjadi pada 18 Januari 2018 lalu, namun masih viral hingga saat ini di Facebook, Instagram, dan Twitter.

Dalam media sosial yang beredar, merekam momentum bersejarah bagi dua pasangan pengantin terpaut usia cukup jauh tersebut.

Dalam video dan foto viral di media sosial yang diunggah salah satu kerabat Daeng Pato', warganet banyak memberikan ucapan selamat dan doa pada pernikahan keduanya.

Kedua pasangan pengantin tersebut tampak bahagia saat memakai baju adat bugis warna merah.

Hanya 10 hari pacaran

Kakek umur 70 tahun yang sudah mempunyai cicit ini tampak santai dan tersenyum bahagia saat awak media menyambangi tempat tinggalnya di dusun Tridaya di Mamuju Tengah, pada Rabu (23/1/2019).

Daeng Pato' bahkan tak keberatan menceritakan kisah cintanya dengan Hasnawati. Dia pertama kali berkenalan dengan Hasnawati di sebuah kos-kosan tempatnya menginap.

Pada pertemuan pertama tersebut, Daeng Pato' langsung jatuh hati ke Hasnawati. Rasa cinta Daeng Pato’ ternyata bersambut. Hanya butuh waktu 10 hari masa pacaran dan penjajakan sejak berkenalan di kos-kosan tersebut.

Karena merasa cocok dengan Hasnawati, kakek dengan belasan cucu dan cicit ini pun langsung melamar gadis pujaan hatinya ke rumah orangtua sang mempelai perempuan di Kecamatan Tobadak yang berjarak puluhan kilometer dari rumahnya.

Usai melangsungkan pernikahan yang dengan meriah untuk ukuran desa setempat, Daeng Pato' kini tinggal di rumah sederhana bersama istrinya.

Hasnawati sendiri saat ditemui tidak berada di tempat karena sedang menghadiri acara pernikahan keluarganya di Sulawesi Selatan.

Senyum sumringah sang kakek pasca-menikahi gadis pujaanya tak bisa disembunyikan Daeng Pato'. Dia mengaku dirinya sangat bahagia dengan pernikahannya saat ini walau usianya terpaut jauh dengan sang istri.

Melamar tanpa sepengetahuan anak, cucu, dan cicit

Daeng Pato' melamar hasnawati tanpa sepengetahuan anak, cucu, dan cicitnya. Kakek ini melamar gadis pujaannya dengan mahar 2 gram emas 24 karat, perlengkapan shalat, dan uang tunai Rp 15 juta.

Salah satu anak Daeng Pato' bernama Abdul Aziz mengaku tidak tahu-menahu soal kisah asmara ayahnya yang sangat singkat. Dia bahkan tidak tahu kapan ayahnya melamar Hasnawati.

“Keluarga tidak tahu sebelumnya. Saya juga tidak tahu kisah pertemuan keduanya hingga sepakat menikah. Ayah itu baru bilang setelah ia resmi melamar. Ayah juga memutuskan soal mahar tanpa sepengetahuan keluarga,” jelas Abdul Azis.(*)

Editor : Redaktur
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan


Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI