HEADLINE

Seorang Siswi SMP Kartini Parsoburan Tewas Tenggelam Di Tapisan Kabupaten Tobasa

/

Redaksi / Minggu, 16 Desember 2018 / 23:47 WIB

Sebarkan:
Ket Gambar : Korban bernama grace hutahaean (13) tewas. 

MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN | TAPISAN | Seorang pelajar siswi SMP Kartini parsoburan, bernama grace hutahaean (13) tewas, korban bersama 2 orang teman nya yang bernama herlina siagian (13) dan leficia siagian(13) saat lagi asyik nya berenang di tapisan arah ke dolok sae kelurahan parsoburan kec Habinsaran kab Tobasa.(16 / 09 / 2018).

Kejadian tersebut bermula disaat teman teman korban yang tinggal di asrama katolik  parsoburan melakukan rutinitas jalan santai setiap bulan, pada minggu 16 desember 2018 tepatnya dari rt 4 menuju tikungan s, yang langsung di pandu oleh suster.

Setelah mereka sampai di tikungan s korban dan teman teman nya langsung menuju tapisan yang tak jauh dari tikungan s tersebut . Setelah sampai ditapisan, pukul 15:00 wib anak anak asrama ini banyak yang berenang, padahal berkali kali suster tersebut sudah mengingatkan jangan berenang, namun korban dan beberapa teman nya memaksakan diri untuk berenang.

Korban dan 2 teman nya berenang dipinggiran tapisan tersebut. Pada saat korban dan 2 teman nya hampir tenggelam dalam hal ini Amran Sianipar Wartawan Media Nasional Obor Keadilan pada saat itu berada di tapisan tersebut lagi memancing.

Amran berusaha menolong karena melihat kedua teman korban mau tenggelam,  langsung melompat menolong ke dua teman korban itu dan mengangkat kedua teman korban dari dalam air yang berkedalaman kurang lebih 4 meter.

Setelah itu teman korban berteriak bahwa teman nya satu lagi masih berada didalam air, Amran dan temannya Eko Sitorus dan Judi Sitorus mencari korban didalam air tersebut, sekitar 1/2 jam kami mencari korban sambil menyelam kedalam air akhirnya korban pun di temukan oleh saudara Eko Sitorus dan mereka langsung mengeluarkan korban dari dalam air, korban langsung dibawa ke puskesmas Parsoburan menggunakan sepeda motor, setelah di puskesmas korban pun tidak tertolong lagi. (Amran sianipar)

Editor : Redaktur
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI