HEADLINE

Neta IPW : Patut Dicurigai Prabowo Telah Persiapkan Kerusuhan Jika Kalah Pilpres

/

Redaksi / Sabtu, 22 Desember 2018 / 16:20 WIB

Sebarkan:

Media Nasional Obor Keadilan | Residium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane mengatakan pihaknya menanggapi secara serius pernyataan Calon Presiden Nomor Urut 02 Prabowo Subianto tentang Indonesia akan punah jika dirinya kalah di Pemilu 2019. Menurut Neta, pernyataan Prabowo ini patut dicurigai sebagai salah satu bentuk provokasi agar masyarakat melakukan kerusuhan di Pemilu 2019.
"Patut dicurigai bahwa jangan-jangan Prabowo ini sudah mempersiapkan kalau dia (Prabowo) kalah di Pilpres 2019 akan terjadi kekacauan, yang ujung-ujungnya terjadi perang sudara," ujar Neta di acara diskusi Lembaga Pemilih Indonesia (LPI) bertajuk "Indonesia Pasca Pemilu, Prabowo Kalah, Indonesia Punah" di Jakarta, Jumat (21/12).

Menurut Neta, salah satu penyebab negara gagal adalah perang saudara. Dia beranggapan pernyataan Prabowo tentang Indonesia akan punah bisa mendorong pendukungnya yang berasal dari kelompok radikal melakukan kekacauan.

"Salah satu penyebab punahnya negara itu kan perang saudara. Inilah yang harus kita khawatirkan. Karena trek record dari kelompok radikal ini sudah terbaca sejak Orde Baru di mana mereka lawan habis-habisan. Ini yang harus diwaspadai," tutur dia.

Karena itu, Neta berharap Polri-TNI memperhatikan secara serius pernyataan Prabowo khusus dari aspek keamanan. Pasalnya, pernyataan Prabowo bisa memicu terjadinya konflik horizontal pasca pemilu 2019.

Sumber : BeritaSatu.com

Editor : Redaktur
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan


Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI