HEADLINE

KOREM 045/GAYA UJI FISIK 35 CALON BINTARA "PK" ANGKATAN TAHUN 2018 Di GEDUNG OLAH RAGA DEPATI AMIR

/

Redaksi / Sabtu, 08 September 2018 / 16:40 WIB

Sebarkan:

MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN | PANGKALPINANG-BABEL | Korem 045/Garuda Jaya, Jumat (07/09/18) melaksanakan uji fisik  test kesegaran  Jasmani (Garjas) A dan B di Gedung Olah Raga Depati Amir Pangkalpinang yang di ikuti sebanyak 35 orang calon Bintara Prajurit Karier (PK) TNI Angkatan Darat tahun 2018.

Uji fisik tersebut meliputi test Kesegaran A yang dijalani para  calon prajurit ini yaitu lari selama 12 menit mengelilingi lapangan dan yang dinilai adalah jarak tempuhnya selama 12 menit tersebut.

Selain itu juga, test Kesegaran B yang dilaksanakan hanya  pull up selama satu menit. Untuk push up, sit up dan shutle run nantinya dilaksankan di tingkat pusat bila calon lolos di tingkat daerah.

Hasil dari 35 orang peserta seleksi yang mana sebelumnya telah dinyatakan lulus melewati beberapa tahap seleksi antara lain pemeriksaan administrasi, kesehatan dan pemeriksaan anatomi tubuh.

Di Ajenrem 045/Garuda Jaya, animo masyarakat hampir mencapai angka 100 orang yang mendaftarkan diri sejak di bukanya perekrutan calon Bintara prajurit Karier pada bulan Agustus lalu.

Namun setelah menjalani beberapa kali test yang dinyatakan memenuhi syarat hingga test Kesegaran Jasmani sebanyak 35 orang yang lulus seleksi tahap selanjutnya yaitu para calon prajurit akan melaksanakan test renang dengan jarak tempuh 50 Meter. (Sumarwan)

Editor : Redaktur
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI