HEADLINE

KODIM 0414/ BELITUNG LAKSANAKAN KARYA BHAKTI TERPADU, 400 PESERTA SERBU PANTAI TANJUNG TINGGI DI HUT TNI KE 73

/

Redaksi / Sabtu, 08 September 2018 / 16:31 WIB

Sebarkan:

MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN | BELITUNG-BABEL |Jum'at (07/09/18), Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI yang ke 73 tahun Di Pulau Belitung,  Kodim 0414/Belitung melaksanakan kegiatan Karya Bhakti Terpadu tepatnya di Pantai Tanjung Tinggi Kecamatan Sijuk Kabupaten Belitung.

Pelaksanaan kegiatan Karya bakti terpadu kali ini, diikuti 400 orang peserta Karya Bhakti Terpadu baik dari TNI AD, TNI AL, TNI AU dan dari Polri dalam hal ini Polres Belitung dan dari satuan Brimob, dari  pemerintah daerah, Dinas Lingkungan Hidup, Satpol PP, Camat Sijuk  serta masyarakat pedagang di Tanjung tinggi.

Dalam kesempatan yang disampaikan Dandim 0414/Belitung Letkol Inf Indra Padang saat memimpin apel sebelum melaksanakan pembersihan pantai memaparkan bahwa selaku bagian dari pelaku wisata yang ada di Negeri Laskar Pelangi haruslah dapat menjaga keamanan, kenyamanan dan keindahan tempat-tempat wisata yang ada di pulau Belitung khususnya.

"Keindahan alam Belitung ini kita jaga kebersihannya jangan sampai para wisatawan dari dalam negeri dan dari manca negara ini kecewa dengan adanya tempat atau lingkungan yang mereka kunjungi terlihat kotor, sehingga enggan untuk datang kembali ke pantai tanjung tinggi ini", singgung Indra sang Dandim.

Ditempat yang sama, Abdul Hadi selaku Camat Sijuk mewakili atas nama pemerintah  kecamatan dan  masyarakat Sijuk mengucapkan terima kasih kepada TNI dan Polri serta masyarakat lainnya yang telah peduli dengan kebersihan dilingkungan wisata Tanjung Tinggi.

"Kalau saya hitung selama saya menjabat Camat pembersihan pantai ini secara terpadu sudah enam belas kali yang dilakukan oleh TNI maupun dari instansi lainnya , saya harapkan masyarakat pedagang yang berjualan di pantai tanjungtinggi ini lebih peduli dengan sampah baik yang organik maupun yang non organik", paparnya dengan jelas.

Lanjut Hadi, "Sasaran pembersihan Karya Bakti Terpadu kali ini sepanjang  bibir pantai Tanjungtinggi dan sampah sampah yang berada dalam laut yang biasa untuk spot diving oleh para penyelam yang  menikmati indahnya trumbu karang dan ikan laut sekarang sudah tidak akan terganggu dengan sampah plastik di dalam laut". (Sumarwan)

Editor : Redaktur
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI