HEADLINE

Jokowi-Amin Nomor Satu Dan Prabowo-Uno Nomor Dua

/

Redaksi / Sabtu, 22 September 2018 / 12:08 WIB

Sebarkan:
Foto : Capres Jokowi dan Prabowo sedang bersalaman (Foto : CNN) 

MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN | JAKARTA  | Sabtu, (22/09), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia (RI) pada Jumat malam (21/09) kemarin telah menetapkan pasangan Jokowi - Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto - Sandiaga Uno sebagai Calon Presiden dan Wakil Presiden pada Pilpres 2019 mendatang.


  • Sebelumnya, Kamis (20/9) KPU telah menetapkan dua pasang capres-cawapres yakni Ir H Joko Widodo - KH Prof Ma'ruf Amin dan H Prabowo Subianto - Sandiaga Uno sebagai peserta Pilpres 2019 akan datang.


Sesuai  Undang-Undang Pemilu, sehari setelah ditetapkan, dilakukan penarikan nomor urut oleh peserta pemilu.

Dalam tahapan Pelaksanaan Pilpres 2019, KPU RI menggelar pengundian nomor urut pasangan calon Presiden dan wakil presiden 2019 - 2024 di kantor KPU Jl. Imam Bonjol Jakarta Pusat kemarin.

Sebelum mengambil nomor urut, masing-masing cawapres yakni ma'ruf amin dan sandiaga uno mengambil nomor undian untuk menentukan siapa yang pertama harus mengambil nomor urut tersebut dan  nomor yang terkecil diberikan kesempatan lebih dulu.

Cawapres Sandiaga Uno mendapat nomor 1 sementara ma'ruf amin mendapat nomor 10, sehingga Calon Presiden Prabowo Subianto diberi kesempatan pertama Setelah itu dilanjutkan oleh Jokowi untuk mengambil nomor urut peserta pilpres 2019.

Setelah itu akhirnya KPU Menetapkan Pasangan Joko Widodo - Ma'ruf Amin mendapatkan Nomor Urut 1 dan Prabowo Subianto - Sandiaga Uno Nomor Urut 2 di Pilpres 2019. (LM-76)

Editor : Redaktur
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI