HEADLINE

Kapolres Pelabuhan Belawan Hadiri Acara Pemberangkatan 80 Calon Jamaah Haji Belawan.

/

Redaksi / Kamis, 02 Agustus 2018 / 11:35 WIB

Sebarkan:

Teks foto  : Acara pemberangkatan 80 calon Jamaah Haji Kloter 11  yang dihadiri Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan Lubis, SH.MH itu terdiri dari 43 Jamaah Haji perempuan dan 37 Jamaah Haji laki-laki. Rabu [ 01/08 ]



Media Nasional Obor Keadilan| Medan-Sumut | Keluarga Besar Ikatan Haji (KBIH) Al-Mukhlisin berangkatkan 80 calon  Jamaah Haji Medan Belawan, Rabu (1/8/2018).

Acara pemberangkatan 80 calon Jamaah Haji Kloter 11  yang dihadiri Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan Lubis, SH.MH itu terdiri dari 43 Jamaah Haji perempuan dan 37 Jamaah Haji laki-laki.

Pemberangkatan 80 calon Jamaah Haji melalui embarkasi Medan, Sumatera Utara oleh Keluarga Besar Ikatan Haji Al-Mukhlisin dan Kapolres Pelabuhan Belawan itu dilepas di Gedung Manasik dan Tahfidz Qur'an Jalan Mujahir, Lingkungan 1 Kelurahan Belawan Bahagia, Kecamatan Medan Belawan.

Pengurus Keluarga Besar Ikatan Haji Al-Mukhlisin, H.Mujahar Siregar dalam sambutanya menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh calon Jamaah Haji yang telah memberikan  kepercayaan kepada KBIH untuk memberangkatkan mereka ke Tanah Suci Mekah.

Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan Lubis yang turut hadir dalam pemberangkatan 80 calon Jamaah Haji itu  mengingatkan kepada  seluruh calon Jamaah Haji agar bersyukur.

"Para Bapak/Ibu calon Jamaah Haji harus bersyukur kepada Allah. Karena tidak semua umat Muslim bisa mendapat kesempatan untuk menunaikan ibadah haji, meski sekalipun orang kaya belum tentu terpanggil dan mendapat panggilan dari Allah, " tutur AKBP Ikhwan Lubis.

Menurut AKBP Ikhwan Lubis, saat melaksanakan ibadah haji nantinya agar lebih memperbanyak sabar. Semoga seluruh para calon Jamaah Haji menjadi Haji yang Makbul dan tetap diberikan kesehatan oleh Allah, " ujar Kapolres.

Berdasarkan penelusuran  oborkeadilan.com,  sepanjang tahun 2018 ini  sebanyak 8356 calon Jamaah Haji embarkasi Medan ditambah 66 petugas Haji diberangkatkan ke Tanah Suci Mekkah.

Para calon Jemaah Haji  yang diberangkatkan oleh Keluarga Besar Ikatan Haji Al-Mukhlisin Medan Belawan itu mulai masuk asrama haji mulai Pukul :11.30 WIB. Selanjutnya para calon Jamaah Haji itu akan diberangkatkan dari Bandara Kualanamu Internasional Airport (KNIA) pada Kamis (2/8/2018) Pukul :11.30 WIB. Sesuai dengan jadwal pemberangkatan, ke 80 calon Jamaah Haji Kloter 11 tersebut akan tiba di Jeddah sekira Pukul :15.30 WIB.

Pantauan wartawan, acara pelepasan pemberangkatan 80 calon Jamaah Haji Medan Belawan tersebut tampak dihadiri Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan Lubis, Wakapolres, Danlantamal I Belawan, Ketua DPP Kesatuan Aksi Aksi Umat Muslim (KAUMI) H.Irfan Hamidi,  para Pengurus Keluarga Besar Ikatan Hajj (KBIH) serta para keluarga calon Jamaah Haji.
(Sofar Panjaitan)


Penanggung Jawab Berita:Obor Pjtn


Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI