HEADLINE

TMMD : Anak Kecil Pun Ikut Membantu Pekerjaan Pembangunan Rumah

/

Redaksi / Kamis, 19 Juli 2018 / 17:10 WIB

Sebarkan:

Media Nasional Obor Keadilan | YAPEN | Tak mau kalah dengan orang dewasa, para anak-anak di Kampung Cina Tua, Distrik Yapen Selatan, Kabupaten Kepulauan Yapen ini ikut ambil bagian dalam membantu mensukseskan pelaksanaan TMMD Ke-102 Kodim 1709/Yawa, Kamis (19/07/2018).

Ini sebagai bukti bahwa semua warga mulai dari orang dewasa, remaja bahkan anak-anak di Kampung Cina Tua, sangat mendukung pelaksanaan TMMD yang digelar oleh Kodim 1709/Yawa. Hal ini juga memperlihatkan bahwa kemanunggalan TNI yang terlibat dalam Satgas TMMD dan masyarakat terjalin Pembangunan Rumah Warga yang tak mampu. Semangat mereka patut diacungi jempol, karena sudah memiliki Inisiatif mendukung Terealisasinya kegiatan TMMD,” pungkas Serda Syarif salah satu anggota Satgas TMMD.

Anton Raweyai warga Kampung Cina Tua mengatakan, anak-anak kami ini menyadari dan merasakan dengan hadirnya bapak-bapak Tentara disini sangat membantu kami, terbukti dengan semangat anak-anak kami yang ikut membantu Prajurit Satgas, meski tanpa ada yang menyuruh mereka, mereka ikhlas untuk membantu TMMD ini,” ujarnya.

Masyarakat yang tinggal dilokasi TMMD sangat antusias menyambut Prajurit Satgas, sambutan ini tidak hanya terasa pada anggota yang menginap di rumah-rumah penduduk namun dalam penyelesaian Pembangunan Fisik yang dikerjakan, Satgas berbaur dengan masyarakat, sama-sama saling membantu, bahu-membahu dalam menyelesaikan setiap sasaran yang dikerjakan.

Author : Junaidin (Pendam XVII Cenderawasih)
Editor : Oriyen

Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI