HEADLINE

Sapta KPAD serta D'WIN ajak Basmi dan Perangi Narkotika di Babel

/

Redaksi / Selasa, 03 Juli 2018 / 14:05 WIB

Sebarkan:
Ket Gambar : Devi Yulyanto selaku pihak D'WIN FOUNDATION dan juga menjabat sebagai kepala cabang di Prov. Kep. Babel mengucapkan  terima kasih dan apresiasi terhadap kegiatan kunjungan ketua komisi perlindungan anak & ibu sumini yuliastuti SE.MM telah menyempatkan waktu nya di sela sela kesibukan kerja.


PANGKALPINANG-BABEL | MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN |  Komisioner KPAI BABEL, Senin (02/07/18) kemarin menyempatkan diri melakukan kegiatan resmi mengunjungi panti rehabilitasi narkoba dan zat adiktif lainnya (napza) yang berlokasi dikawasan Perkantoran Air Itam Pangkalpinang perumahan taman kota Tanjung cluster anggrek.

Kunjunjungan yang dilaksanakan bersama staff ahli Gubernur bidang kemasrakatan dan SDM Sumini yuliastuti SE,MM yang didamping langsung ketua KPAD provinsi Babel Sapta Qodria Muafi,SH.

Dalam kesempatan tersebut, staff ahli gubernur mengunjungi rehabilitasi narkoba ini di bawah Kemensos RI  dikarenakan akses rehabilitasi tersebut bisa di jangkau dan sangat dekat dari posisi pusat kota Pangkalpinang yang terletak di perkantoran Pemerintah Provinsi Kep. Bangka Belitung.

Sumini menegaskan dan memberikan wacana pencerahan serta berharap kepada anak rehabilitasi atau residen untuk produktif, dimana apabila nantinya sudah keluar dari rehabilitasi dan melakukan kegiatan yang bersifat positif didalam lingkungan keseharian.

"Saya berhapar nanti, apabila sudah kembali ke dalam lingkungan keluarga fan masyarakat agar kalian semua bisa berguna bagi yg lain dan bisa mengajak dan menghimbau kepada sesama pecandu rehabilitasi dan lainnya menghindari dan menjauhi sifat buruk terutama dalam hal narkotika, jauhi narkoba", pungkasnya.

Sementara ketua KPAD provinsi Babel, Sapta juga memberikan masukan kepada beberapa residen karena ada beberapa anak di bawah umur yang juga menjadi residen tersebut berharap nantinya bisa melakukan peram serta untuk membasmi dan memerangi narkotika (Narkoba).

"Kami telah melakukan MOU bersama kepada pihak yayasan D'win Foundation pada tahun 2017 lalu yang mana bagi anak-anak yang terlibat NAPZA, karena itu kami perlu kerja sama peran serta masyarakat, organisasi masyarakat dan beberapa instansi pemerintah untuk berperan serta memerangi narkoba dan harus ada peran serta dari orang tua untuk peduli dengan masa depan anaknya juga dan jangan pernah selaku orang tua menganggap hal sepele apabila anak nya terlibat narkoba tapi berusahalah bagaimana cara mengubah pola pikirnya, dengan cara rehabilitasi ini yang paling tepat karena mereka mendapatkan pembekalan", harap Sapta yang dipercaya memangku jabatan Ketua dan komisioner NAPZA dan kesehatan di Komisi perlindungan anak daerah Provinsi Kep. Babel.

Diwaktu yang sama,  Devi Yulyanto selaku pihak D'WIN FOUNDATION dan juga menjabat sebagai kepala cabang di Prov. Kep. Babel mengucapkan  terima kasih dan apresiasi terhadap kegiatan kunjungan ketua komisi perlindungan anak & ibu sumini yuliastuti SE.MM telah menyempatkan waktu nya di sela sela kesibukan kerja.

" Dengan adanya kerjasama  antara pihak KPAD dan DWIN yang sudah berjalan satu tahun yang lalu, sudah banyak anak-anak yang di bawah umur kita rawat inap dengan persetujuan orang tua anak tersebut dan banyak juga rujukan dari pihak BNNP serta PUSKESMAS", terangnya. (Sumarwan)

Editor : Redaktur
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI