HEADLINE

Plt Walikota Pangkalpinang, Sopian resmikan pembukaan Turnamen Muharram Cup ke 2 Pangkal Arang

/

Redaksi / Senin, 30 Juli 2018 / 01:35 WIB

Sebarkan:

Pangkalpinang (Pangkal Arang)-BABEL | OBOR KEADILAN - Demi menjunjung tinggi sportifitas dan mempererat serta menyambung talisilahturahmi dengan mengangkat tema "Rayakan Tradisi Rekatkan Silahturahmi", Minggu sore (29/07/18) bertempat di Lapangan Bola Pangkal Arang Kelurahan Ketapang Kecamatan Pangkal Balam Kota Pangkalpinang.

Plt. Walikota Pangkal M. Sopian didampingi Kadispora Babel membuka secara resmi turnamen Muharram Cup ke 2 tahun 2018, dihadiri juga Camat Pangkalbalam, Lurah Ketapang,  Kabag Humas Pemkot Pangkalpinang serta para undangan lainnnya.

Pembukaan dilakukan dengan penendangan bola pertama oleh M. Sopian dilanjutkan pertandingan pertama turnamen eksebisi bola kaki antara pihak Kecamatan Pangkal Balam melawan pihak Kelurahan Ketapang.

Pada kesempatan yang diberikan panitia pelaksana, dalam sambutan Gubernur Babel Erzaldi diwakilkan Kadispora Babel H. Suharto,SE,MM mengharapkan adanya kemajuan perkembangan bola kaki khususnya di Bangka Belitung agar bisa berkembang dan maju bisa membawa nama baik Di Babel untuk mewakili di tinggkat Nasional dan Internasional.

"Saya yakin dengan adanya kegiatan seperti ini, akan menumbuhkan dan bisa menghasilkan bibit-bibit atlit bola yang baik. Kita berharapkan ada putra - putri yang bisa mengharumkan nama baik Babel dan bisa mewakili di sea games dan asian game kedepanya dan  kami juga mewakili pemerintah daerah Provinsi Babel akan mendukung kemajuan khususnya pengembangan lapangan Bola Pangkal Arang untuk saat ini dan nantinya juga kita akan tindaklanjuti agar lebih baik,  kita ajukan serta kita arahkan ke depannnya agar bisa lebih baik lagi kondisinya", Tutur Suharto.

Sementara dalam sambutan Plt Walikota Pangkalpinang M. Sopian dalam turnamen Muharram Cup menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah yang kedua kalinya dan juga merupakan swadaya masyarakat secara murni di Muharram Cup untuk tahun kedua kali dilaksanan.

"Belum banyak support dari pihak Pemkot Pangkalpinang serta dari pihak pemprov Babel juga. Kami berharap kedepan nanti adanya dukungan segenap pihak baik pemkot maupun pemprov. Hal ini terbuka dan sudah wajib hukumnya kita saling bersinergi untuk kegiatan seperti ini kedepannya, ada dukungan dan diharapkan tahun pertama dan kedua nantianya sebagai percobaan event turnamen dan tahun ke tiga menjadi event terbaik yang akan menjadi tolak  ukur kemajuan dan harus berjalan seterusnya dan kita akan laksanakan kegiatan ini diketahui halayak ramai", pinta mantan camat Rangkui ini.

Sopian menambahkan agar selanjutnya ajang turnamen ini merupakan serta menambahkan silahturahmi masyarakat bangka belitung lebih baik dan terwujud pembangunan yang lebih baik dan bisa membantu proses pembangunan secara fisik dan non fisik.

"Utamakan silaturahim dan jaga sportifitas, Saya harap para peserta, wasit dan juri laksanakan kegiatan turnamen secara sportifitas saling menjaga keamanan dan kenyamanan di tenpat ini, Jauhi keributan dan Lakukan tugas dengan profesional pada giat turnamen ini", singgung Sopian lagi.

Sementara dari informasi panitia pelaksana, diketahui sebanyak 72 club team sepak bola yang ikut dalam turnamen Muharam Cup 2018 di Pangkal Arang dengan biaya pendaftaran per club sebesar 250 ribu, peresmian petandingan awal pembukaan turnamen diikuti dengan pertandingan eksebisi antara kecamatan pangkalbalam dengan kelurahan ketapang. (Sumarwan)

Editor : Redaktur
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI