|

Marawis Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad Getarkan Mapolres Keerom


KEEROM | Media Nasional Obor Keadilan | Tim Marawis Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad turut serta dalam memeriahkan acara peringatan Nuzulul Qur'an yang digelar oleh Mapolres Keerom, Jalan Bhayangkara, Distrik Arso, Kabupaten Keerom, Senin (4/6).

Dalam sambutannya Direktur Pembinaan Masyarakat (Dirbinmas) Polda Papua, Kombes Pol. Andi Heru Santo, S.ST, MK mewakili Kapolda Jayapura mengatakan peringatan Nuzulul Qur'an di Mapolres Keerom ini bertujuan untuk memperingati turunnya Kitab Suci umat Islam (Al Qur'an), juga sebagai sarana untuk menjalin tali silaturahmi antar Stakeholder dan masyarakat di Wilayah Kabupaten Keerom.

Dalam acara peringatan Nuzulul Qur'an tersebut Ketua MUI Kabupaten Keerom, Kyai Mahfud Muhdhor memberikan Ceramah singkat selama 7 menit tentang hikmah turunnya Kitab Suci Al Qur'an dengan tema "Al Qur'an sebagai petunjuk dan Rahmatan Lil Alamin". Mahfud Muhdhor juga menjelaskan tentang nilai-nilai kebersamaan untuk mendapatkan rahmat dari Allah SWT.

Setelah mendengarkan ceramah, Tim Marawis Bajra Yudha yang berjumlah 12 orang berkesempatan mempersembahkan beberapa lagu bernuansa Islamiah sembari menunggu waktu berbuka puasa, Tim Marawis Bajra Yudha terbentuk sejak Tahun 2013 di Madiun, Jawa Timur. Marawis Bajra Yudha juga selalu tampil memeriahkan acara perayaan-perayaan hari besar Islam di Madiun, dan kini Marawis Bajra Yudha kembali memperlihatkan Eksistensinya di Daerah Penugasan Papua dengan mempersembahkan lagu-lagu Islamiah di Mapolres Kabupaten Keerom.

Bakhtiyar Usman, salah seorang warga Kabupaten Keerom yang hadir dalam acara peringatan Nuzulul Qur'an tersebut mengatakan dirinya sangat terkesan melihat penampilan personel TNI dalam membawakan lagu-lagu Islamiah. "Biasanya Marawis itu dinyanyikan oleh ibu-ibu atau wanita, tapi sekarang saya melihat langsung dan ternyata Tentara juga mahir bermarawis", ungkap Bakhtiyar.

Diakhir acara peringatan Nuzulul Qur'an, Marawis Bajra Yudha kembali mempersembahkan 3 lagu Islamiah sebagai lagu penutup berakhirnya acara peringatan Nuzulul Qur'an tersebut. Para undanganpun sangat terkesan dengan penampilan Marawis Bajra Yudha, bahkan Kapolres Keerom, AKBP. Muji Windi Harto SIK, MH meminta kepada Tim Marawis Bajra Yudha agar bersedia bermarawis lagi apabila diundang pada acara dan kesempatan yang akan datang.


Penulis : Dansatgas YPR 501 Kostrad.Letkol Inf. Eko Antoni Chandra. L
Editor : Oriyen

Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan
Komentar

Berita Terkini