HEADLINE

Warga Dan Pengusaha hotel di Labuan Bajo NTT Minta Aparat TNI/POLRI Perketat Pengamanan

/

Redaksi / Senin, 21 Mei 2018 / 12:11 WIB

Sebarkan:
Foto : Pengamanan di Pelabuhan Laut Labuan Bajo NTT. 

Labuan Bajo-NTT | Media Nasional  Obor Keadilan | Pelabuhan penyeberangan ASDP dan PELNI Labuan Bajo merupakan pintu masuk pelayanan  penyeberangan dari NTB ke NTT.

Demikian di katakan Samuel Ruben, SH warga sekaligus pemilik hotel dibilangan kampung cempa  Labuan Bajo-NTT melalui pesan whatsapnya Minggu (20/05),
Sam menyikapi situasi ini dengan mendorong lingkungannya untuk selalu waspada terhadap setiap pendatang baru .Dia juga mengapresiasi langkah pengamanan yang telah di lakukan oleh aparat TNI/Polri dan pemerintah setempat.

“Sebagai warga mabar khususnya warga negara yang peka akan situasi Yang terjadi akhir-akhir ini tentunya selalu mrngedepankan waspada”, kata sam.

Dia menambahkan, kita bisa memulai dari lingkup yang kecil dimulai dari menjaga keamanan rumah dan mengenali orang-orang Yang tinggal di sekitar kita, terangnya.

Terkait pengamanan bandara yang juga pintu masuk terlihat berjalan dengan baik saat ini, dirinya menaruh optimis, dikarenakan sistim pengamanan bandara komodo yang super Ketat dengan peralatan memadai.

“Untuk keamanan bandara sudah bagus yang harus dipikirkan pemerintah hanya pengamanan pintu masuk pelabuhan laut serta tempat persinggahan lain di pulau pulau mengingat ada begitu banyak pulau di depan Labuan Bajo juga butuh pantauan pihak keamanan”, harapnya

Lebih jauh, Sam, yang juga pemilik hotel orange meminta setiap  pengusaha akomodasi wisata, agar selektif dan lebih waspada terhadap setiap wisatawan  yg masuk baik lokal maupun mancanegara, dalam arti pencatatan nama tamu dan asal negara atau daerahnya.

Pantauan media ini, sejak Minggu, (13/05), paska kejadian bom surabaya dan Riau hingga kemarin sore , pengamanan di pelabuhan penteberangan ASDP setempat terlihat ketat . Setiap kendaraan bermotor yang masuk maupun yang akan menyebrang diperiksa. Mulai dari kartu identitas hingga barang bawaan yang dibawa penumpang.

Pemeriksaan dilakukan personil Sat Sabhara Polres Mabar dan KP3 Laut dipimpin KBO Sat Sabhara Ipda Eka Dharma Yuda.

Pemeriksaan  kendaraan bermotor dan penumpang juga tampak dilakukan pada malam hari. Ini di lakukan agar tidak  ada cela bagi barang berbahaya seperti bom dan bahan peledak lainnya masuk ke wikayah Manggarai Barat. Selain melaksanakn pengamanan di Pelabuhan juga dilakukan di beberapa objek vital. (Louis Mindjo)

Editor : Redaktur
Penanggung Jawab : Obor Panjaitan

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI