HEADLINE

Tendangan Keras Dilshod Dari Luar Kotak Pinalti Menjadi Penentu Kemenangan PSMS 1-0 Atas Sriwijaya FC

/

Redaksi / Sabtu, 19 Mei 2018 / 10:29 WIB

Sebarkan:

Media Nasional Obor Keadilan | Medan-Sumut | Hingga akhir pertandingan, skor PSMS Medan VS Sriwijaya FC berakhir 1-0 untuk kemenangan PSMS di Pekan 9 Liga I 2018.

Meski tidak disiarkan langsung di Televisi, pertandingan pekan ke 9 Liga I musim 2018 PSMS Medan VS Sriwijaya FC  yang berlangsung di Stadion Teladan Medan, Jumat (18/5/2018) sekira Pukul :21.00 WIB itu berjalan dengan seru dan penuh semangat.

Pada awal pertandingan pemain Sriwijaya FC Alberto Goncalves sebenarnya mendapat peluang menyarangkan bola ke gawang PSMS Medan melalui sundulanya. Namun sundulanya itu masih terlalu lemah sehingga dengan mudah ditangkap oleh Kiper PSMS, Dhika Bhayangkara.

Kemudian dua menit berselang, PSMS membalas serangan melalui peluang yang di dapat Abdul Frets Butuan. Sayangnya upayanya itu mampu dihadang barisan pertahanan Sriwijaya FC.

Pada 15 menit pertama, kedua tim terlihat bermain terbuka dan saling menyerang untuk menciptakan gol pembuka. Pada menit ke 25 babak pertama suporter tuan rumah dan pemain PSMS sempat melakukan protes pada saat Frets dijatuhkan lawan di kotak penalti. Namun wasit tak bergeming. Frets terus meneror pertahanan Sriwijaya FC, melalui peluang di kotak penalti Frets melepaskan tendangan keras, namun sayang masih menyamping di sisi kiri penjaga gawang Sriwijaya FC.

Peluang kembali didapat Sadney Urikhob mencoba  melepaskan tendangan spekulasi dari luar kotak penalti, tapi sayang tendanganya melambung tinggi di atas gawang tamu.

Namun hingga babak pertama berakhir, skor tetap bertahan dengan kacamata, alias 0-0.

Di babak kedua, musuh bebuyutan masih main terbuka. Memasuki menit ke 66, Adam Alis terlihat melakukan sentuhan terhadap Legimin yang sedang membawa bola. Kali ini wasit memberikan tendangan bebas kepada PSMS yang saat itu dieksekusi oleh Dilshod. Namun sayang tendangan Dilshod dapat digagalkan  Kiper Sriwijaya FC, Teja Paku Alam.

Memasuki menit ke 78, Rahmat Hidayat melakukan tendangan pojok yang diarahkan kepada Beto Goncalves, tapi sayang sundulan kerasnya mengenai Legimin dan bola melambung jauh. Pada menit ke 79, PSMS membangun serangan melalui kaki Yeso dengan mengumpan bola kepada Sadney yang melakukan tandukan ke gawang. Namun masih bisa dihalau oleh Marcho Sandy.

Dilshod yang berulangkali gagal menyelesaikan peluang itu akhirnya memecah kebuntuan. Berawal dari serangan balik pemain abdalan kesebelasan PSMS Medan itu melakukan peruntungan dengan melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti pada menit ke 81 yang gagal dihalau oleh Kiper Sriwijaya FC, Teja Paku Alam.

Kedudukan pun berubah menjadi 1-0. Dan hingga pertandingan usai skor tetap bertahan 1-0 untuk kemenangan PSMS Medan.

Berikut Susunan Pemain PSMS Medan, 18 Dhika Bhayangkara, 28-Jajang Sukmara, 4-Reinaldo Lobo, 16-M Roby, 3-Firza Andika, 30-Dilshod Sharofetdinov, 24-Legimin Raharjo, 21-Frets Butuan, 11-Wilfried Yessoh, 10-Sadney Urikhob. Pemain cadangan, 26-Fauzi, 53-Erwin R, 33-Amarzukih,  17-Antoni P, 88-Alwi S, 7-Roni F, 9-Choiril H.
Pelatih : Djadjang Nurdjaman.

Sriwijaya FC
12-Teja Paku Alam, 32-Alfin Tuasalamony, 2-Novan Setya, 23-Hamka Hamzah, 22-Marckho Sandy, 99-Adam Alis, 35-Zulfiandi, 10-Makan Konate, 11-Esteban Vizcarra, 9-Alberto Goncalvez, 63-Manucher Dzalilov.
Cadangan : 18-Achmad Faris, 45-Bio Paulin, 8-Rachmad Hidayat, 86-Sandi F, 6-Yuu Hyunkoo, 17-Nur Iskandar, 30-Patrick Wanggai,
Pelatih : Rahmad Darmawan.
(Sofar Panjaitan)


Penanggung Jawab : Obor Panjaitan

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI