HEADLINE

Polres Pelabuhan Belawan Laksanakan Apel Besar Tiga Pilar

/

Redaksi / Jumat, 25 Mei 2018 / 20:24 WIB

Sebarkan:

Media Nasional Obor Keadilan | Medan-Sumut | Dalam rangka meningkatkan situasi Kamtibmas yang aman dan Kondusif selama Bulan Suci Ramadan dan jelang Hari Raya Idul Fitri 1439 H, serta pengamanan Pilkada serentak 2018, Polres Pelabuhan Belawan melaksanakan kegiatan Apel Besar Tiga Pilar, Rabu (25/5/2018).

Apel Besar Tiga Pilar yang dilaksanakan di halaman Mako Polres Pelabuhan Belawan itu di pimpin langsung Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan Lubis, SH.MH.

Giat Apel Besar Tiga Pilar yang dihadiri Wakapolres para pejabat utama (PJU), Danramil Belawan, Danramil Medan Deli, Danramil Labuhan Deli, Danramil Hamparan Perak, Kapolsek se jajaran, Camat Belawan, Camat Medan Labuhan, Camat Medan Deli dan Camat Hamparan Perak.

Termasuk para Bhabinkamtibmas, para Babinsa, para Lurah, Kepling hingga Kepala Dusun.

Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan Lubis dalam arahanya mengatakan, sinergitas antara TNI-Polri dan para pemerintah daerah yang tergabung dalam Tiga Pilar itu adalah merupakan kekuatan yang harus tetap dipelihara, mulai dari tingkat Kabupaten/ Kota sampai ke tingkat Desa/ Kelurahan.

Terlebih dalam menghadapi Bulan Suci Ramadan ini, peran para Babinsa, Bhabinkamtimas, Lurah dan Kades haruslah aktif memberikan imbauan kepada masyarakat agar lebih waspada menjaga keamanan lingkunganya masing-masing. Karena tindak kriminalitas cenderung meningkat menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Seperti yang kita ketahui bersama, menghadapi pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 nanti, berbagai aapek tantangan hingga ancaman dan berbagai bentuk kejahatan yang dapat mengganggu stabilitas keamanan tersebut tentunya harus diantisipasi sejak dini. Oleh karena itu Komitmen sinergitas Tiga Pilar tersebut tentunya sangat dibutuhkan untuk menghadapi segala macam bentuk permasalahan.

"TNI-Polri bersama pemerintah harus bekerjasama dan saling bersinergi. Oleh karena itu kita berharap dengan Apel Besar Tiga Pilar ini wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan tetap aman dan konfusif, " tegas AKBP Ikhwan.

Lanjut AKBP Ikhwan Lubis, sebagai sektor terdepan Camat sangat  memiliki peran penting dalam menjaga keamanan wilayah. Oleh karenanya kita berharap kepada Camat agar memerintahkan bawahanya, mulai dari Lurah, Kades dan Kepling agar lebih aktif dan perduli tentang kemanan wilayahnya masing-masing. Terutama Kepling dan Kadus diminta agar lebih mengenali warganya serta memeriksa setiap warga baru yang tinggal di wilayahnya, " kata Kapolres dihadapan para prajurit TNI-Polri dan para Muspika Belawan.
(Sofar Panjaitan)


Penanggung Jawab : Obor Panjaitan

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI