HEADLINE

Desa Saor Nauli Hatoguan Dusun dua Parbulanan kec. Palipi, Kabupaten Samosir Gelap Gulita Belum Dialiri Listrik , Hotman Paris hutapea Pun Teriak Dari Markas Kopi Joni

/

Redaksi / Kamis, 31 Mei 2018 / 11:46 WIB

Sebarkan:
Penulis : Obor Panjaitan
Ketua Umum IPAR Ikatan Pers Anti Rasuah
Keterangan Gambar : bersama sama anak anak dusun dua parbulanan kec palipi | Foto karya Prengky Silitonga ( Oppung Naburju ). 

Media Nasional Obor keadilan | Jakarta , Kamis ( 31/ 05 ) Bupati Samosir Rapidin Simbolon Meradang , atas Isi Konten Video Dari Markas Kopi Joni yang di lontarkan Oleh Pengacara Kondang Hotman Paris hutapea. Media Nasional Obor Mengamati Dan Menyaksikan Langsung di Grup Bonapasogit yang mana di Grup tersebut salah satu Penghuninya ada Rapidin Simbolon.

Pengamatan Media Nasional Obor keadilan bahwa Bupati Samosir Rapidin Simbolon Meradang dan tidak Terima atas himbauan dan Pernyataan Hotman Paris hutapea sekaligus Bupati Samosir Mengeluarkan statement Seperti ini :

■Sebenarnya saya sebagai Kepala Daerah di Kabupaten Samosir sangat mengapresiasi kalau ada berita" yg memberitakan bahwa  masih banyak daerah yg belum tersentuh pembangunan sehingga...menjadi bahan dan masukan bagi kami utk segera membenahinya...Namun .apa yg ada di video..tidak lah benar..saya tidak tahu kapan video ini created...
Memang betul pada tahun 2016 belum masuk listrik...tetapi pada tahun 2017 sudah kita benahi..dan listrik sudah  masuk....dan jalan juga sudah kami benahi walapun dengan swakelola karena keterbatasan anggaran...
Kami sangat menyayangkan kok sampai ada di Instagram Hotman Paris Hutapea, saya tahu ybs orang kaya banget dan cincinnya banyak...kalau boleh mohon sampaikan sama beliau kalau berkenan boleh membantu warga miskin di Samosir....■


Berikut Rilis yang dikirim wartawan Daerah ( Prengky Hetanews ) Ke Redaksi Media Nasional Obor keadilan :

Tapi dalam pengamatan Hetanews didesa Saor Nauli Hatoguan Dusun dua Parbulanan kec. Palipi, Kab.Samosir ketika berkunjung didesa tersebut sisambut oleh warga setempat dengan rasa gembira, senen (22/5/18) lalu dan mesuguhkan sekedar air putih dan teh Manis untuk Melepaskan dahaga kami sejenak dari perjalanan menuju desa mereka.

Sepanjang perjalanan menuju desa tertinggal sepengamatan Media sepanjang jalan tersebut terdapat jalan berlumpur dan berlobang, kendaraan juga harus ekstra hati-hati takut jika kendaraan kita mogok ditengah jalan akibat medan rintangan jalan yang kita lalui ditengah tengah-tengah perkampungan yang penuh dengan hutan pinus masyarakat yang tumbuh disekitar perbukitan yang hening dan disertai kicaun Burung bebas berterbangan sesuka hati.



Poster hutasohit warga desa saor nauli hatoguan mengatakan kepada Hetanews semenjak ada desa kami ini pak penerangan lampu (Listrik) belum masuk ke dusun dua parbulanan, kami memohon kepada Pak Bupati Samosir Bapak Rapidin Simbolon dan pak Jokowi selaku presiden Republik Indonesia agar memperhatikan desa kami, yang tertinggal ini.

Lanjut, anak-anak kami jika mau pergi ke sekolah jalan kaki dan tidak pake sepatu Karena akses Jalan kami sangat susah dilewati kemseraan roda dua .

Dari keseluruhan jumlah penduduk desa kami sebanyak 364 KK dan 22 KK yang belum masuk listrik pak, ungkapnya dengan sedih.

Miris Indonesia yang sudah merdeka selama 72 tahun ternyata masih ada masyarakat yang belum dimasuki listrik dan jalan yang mengubungkan antar dusun seperti: Huta Tinggi, Pababi, Huta Parbulanan, Huta Lange-lange dan Huta dolok sanggul yang  belum tersentuh inspratuktur jalan yang baik oleh Pemkab samosir,Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon, MM.

Menurut salah seorang warga Samosir marga manurung mengatakan kepada Hetanews bagaimana caranya untuk memajukan kab Samosir seperti yang dikatakan Bupati Samosir Rapidin Simbolon bahwa Kab Samosir itu bagaikan kepingan SURGA, sementara Masih banyak desa-desa yang tidak pernah disentuh pemkab kab SAMSOIR, Jangan bupati mengatakan bahwa kab samosir itu bagaikan kepingan surga,  sejahterakan dulu rakyat kab  Samosir baru bisa mengatakan samosir itu bagaikan kepingan SURGA'kalau boleh Bupati Samosir itu Harus bekerja terus seperti pernyatan Bapak Presiden RI kerja Kerja Kerja... Dan itu bukti nyata, ini Bupati Samosir hanya SPPD aja yang di dengar ujar manurung kepada Hetanews (frengki )

Editor : Yuni Shara
Penanggung Jawab  Berita : Obor  Panjaitan 

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI