|

TARIAN GEMMU FAMIRE DAN LAGU “SAILING” MERIAHKAN PELEPASAN JOY SAILING DHARMA PERTIWI

Ket Gambar  : Jajaran prajurit dan Jalasenastri Kolinlamil melepas KRI Dr. Suharso 990 yang membawa rombongan Dharma pertiwi dan mantan ketua pengurusnya Joy Sailing mengarungi Teluk Jakarta, di Dermaga Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Jakarta | Media Nasional Obor Keadilan | [06 -04 - 2018] Jumat - Jajaranprajurit dan Jalasenastri Kolinlamilmelepas KRI Dr. Suharso 990 yang membawa rombongan Dharma Pertiwi dan mantan ketua pengurusnya Joy Sailing mengarungi Teluk Jakarta, di Dermaga Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (5/4). Pelepasan yang dimeriahkan dengan tarian gemmu famire dan alunan lagu “Sailing” yang dipopulerkan Rod Steward ini mengantarkan 268 peserta yang terdiri pengurus pusat Dharma Pertiwi, Ketua Umum Dharma Pertiwi dan Unsur Persit Kartika Chandra Kirana, Jalasenastri, Pia Ardhya Garini dari masa ke masa.

Para prajurit Kolinlamil dengan penuh semangat secara kompak menarikan Gemmu Famire dengan berbaris rapi memenuhi lapangan M. Silam Dermaga Kolinlamil. Saat kapal rumah sakit lepas tali dan bergerak menjauh dari dermaga, terdengarlah intro lagu “Sailing” yang mengiringi keberangkatan pelayaran gembira ini.

Joy sailing dalam rangka HUT ke-54 Dharma Pertiwi dan hari Kartini ini menggunakan KRI dr. Soeharso-990 dari jajaran Satuan Kapal Bantu (Satban) Koarmatim dengan berlayar mengarungi Perairan Teluk Jakarta selama  beberapa jam. Turut dalam pelayaran tersebut Ketua Umum Pengurus Pusat Jalasenastri Ny. Endah Ade Supandi, Ibu Asops Kasal Ny. Aan Kurnia dan Ketua Penggerak PKK Provinsi DKI Jakarta Ny. Anies Baswedan.

Ketua Umum Dharma Pertiwi Ibu Nanny Hadi Tjahjanto dalam kesempatan kali ini menyampaikan terima kasih atas penyambutan yang sangat luar biasa, sehingga acara joy sailling terlaksana dengan baik.

“Joy Sailing ini sangat penting kita lakukan Kegiatan untuk menambah wawasan kita di bidang kemaritiman, kecintaan kita terhadap bahari,  dan upaya memberdayakan potensi kemaritiman untuk kepentingan nusa dan bangsa dalam memperingati Hari Ulang Tahun ke-54 Dharma Pertiwi dan Hari KartiniTurut ” jelasnya.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama Ibu Ketua Umum Pengurus Pusat Jalasenastri Ny. Endah Ade Supandi turut juga mengucapkan terimakasih kepada Panglima Kolinlamil dan seluruh panitia dari atas terselenggaranya acara joy sailling ini.

Selama pelayaran yang singkat itu, yang juga dihadiri Ibu-ibu Mantan Ketua Dharma Pertiwi maupun pengurus organisasi Persit Kartika Candra Kirana, Jalasenastri dan PIA Ardhya Garini dari masa ke masa yaitu Ibu Uga Wiranto, Ibu Ratna Joko Suyanto, Ibu Bernard Kent Sondakh, Ibu Arief Kushariadi, Ibu Chappy Hakim dan ibu-ibu mantan Kepala Staf Angkatan lainnya  diajak ship touruntuk melihat dari dekat ke beberapa sarana dan prasarana yang dimiliki kapal perang sambil coffee break di geladak kapal yang dikenal sebagai kapal rumah sakit TNI Angkatan Laut.

Berbagai acara hiburan juga dilaksanakan dalam kegiatan yang mengundang seluruh mantan pengurus organisasi istri TNI ini baik darat, laut maupun udara. Acara permainan maupun hiburan music oleh Arumdam Band mampu membuat suasana Joy Sailing menjadi semarak, apalagi wanita-wanita pendamping pemimpin TNI tersebut menyumbangkan lagu-lagu kenangan jaman mereka.

Turut melepas joy sailling diantaranyaKepala Staf Kolinlamil Laksma TNI Irwan Achmadi, M.Tr (Han) dan para pejabat utama Kolinlamil. [ MI/Rilis ]

Editor : Redaktur
Penanggung Jawab : Obor Panjaitan
Komentar

Berita Terkini