HEADLINE

Memperingati Hari Nelayan Ke 58, LSM KIBAR Komitmen Mewujudkan Kesejahteraan Masyarakat Desa Dan Pesisir

/

Redaksi / Jumat, 06 April 2018 / 14:48 WIB

Sebarkan:
Ket Gambar : (Seminar Nasional KIbar, Hotel Borobudur, Jakarta/Istimewa). 

Jakarta |  Media Nasional Obor Keadilan |  [06-04-2018] Jumat -Kibar merupakan lembaga yang mempunyai visi untuk mendukung program-program strategis pemerintah dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat desa dan pesisir.

Ketua Umum LSM Kibar Indra Fahrizal memandang bahwa upaya pemerintah Jokowi-JK dalam mewujudkan poros maritim dunia harus didukung oleh segenap masyarakat.

"Banyak masyarakat kita yang tak tahu kalau Indonesia luar biasa. Dari hasil survey lembaga internasional, bukan abal-abal, ratio fragility state index kita di tengah. Tetapi banyak orang kita tidak paham betapa besarnya potensi bangsa ini.” kata Wiranto di Hotel Borobudur, Jakarta, Kamis (5/4/2018).

”Sejalan dengan visi itu, kami mendiskusikan berbagai hal terkait capaian dan tantangan yang dihadapi dalam kebijakan tersebut. Termasuk bagaimana semestinya peran kelembagaan, partisipasi masyarakat pesisir yang menjadi stakeholder utama pembangunan kelautan,” ujarnya.

Narasumber seminar ini adalah beberapa stake holder keamanan dan keselamatan kemaritiman, seperti BAKAMLA, Laksdya Ari Sadewo, Ansar Husen, MSi Irjen Kementerian Desa, PDT dan Trans. Juga hadir sebagai narasumber Zulfikar, Kepala Badan Kajian dan Riset Kementerian Kelautan dan Perikatan, Agus H. Purnomo Direktur Jenderal Perhubungan Laut. Dari pihak Akademisi yang menjadi nara sumber adalah Laksda TNI, Amarulla Octavian, Dekan Manajemen Pertahanan Universitas Pertahanan.

Acara seminar ini ditutup oleh Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan, Wiranto. Dalam keynote speechnya Wiranto menegaskan bahwa koordinasi dan konsolidasi semua stake holder sangat diperlukan dalam mendukung visi nawacita pemerintah, mengingat besarnya potensi maritim dan tantangan garis pantai Indonesia yang panjangnya nomor dua di dunia.

“Indonesia saat ini cukup menjanjikan. Maka ramalan internasional yang riuh sebutkan Indonesia bubar enggak ada sebenarnya” tegas Wiranto disambut tepuk tangan peserta seminar, imbuh Wiranto yang juga Ketua Pembina LSM KIBAR. [ MI/Rilis ]

Editor : Redaktur
Penanggung Jawab : Obor Panjaitan

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI