|

Bro Rivai Ras ; Lembaga BRC Ini Netral, Namun Tetap Mengawasi Perkembangan Politik Dinamika Di Sulsel.

Ket gambar : Bro Rivai Ras membuka acara launching Bro Rivai Center di Makkasar, Sulawesi Selatan /Istimewa. 

Makassar |  Media Nasional Oborkeadilan |  [04-04-2018] Rabu - Pakar Ketahanan Nasional dan Keamanan Maritim sekaligus Pendiri Universitas Pertahanan Indonesia (Unhan), Abdul Rivai Ras secara resmi meluncurkan Foundation BRORIVAI Center (BRC) di Ballroom Sandeq Clarion Hotel Makassar. Selasa, 3 April 2018.

Langkah Rivai Ras mendirikan BRC adalah bagian dari keberlanjutan kehadirannya di Sulsel yang sifatnya tidak sementara untuk sekedar mencari popularitas atau kepentingan politik semata, melainkan sebagai bentuk pengabdian dirinya kepada masyarakat Sulsel.

Seperti diketahui sebelumnya, Rivai Ras pernah mensosialisasikan diri sebagai Bakal Calon Gubernur Sulsel periode 2018-2023.

“Kehadiran lembaga BRC pada dasarnya untuk kemajuan Sulsel. Lewat lembaga ini, saya ingin tetap mengabdi kepada tanah kelahiran saya, Sulawesi Selatan,” ungkap Rivai Ras yang akrab disapa Bro Rivai.

Rivai Ras atau yang dikenal dengan sebutan Bro Rivai kini mendirikan Foundation BRORIVAI Center (BRC). Dirinya yang gagal bertarung di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel akan bersikap netral di Pilkada serentak 2018.

Dia menyatakan, dirinya bersikap netral untuk saat ini. Termasuk lembaga yang didirikannya tidak terlibat dalam politik praktis. Hanya memang, foundationnya ini tetap akan ikut mengawasi perkembangan politik maupun dinamika di Sulsel.

Adapun Orasi “Peduli Negeri” yang dibawakan Dr. Abdul Rivai Ras atau akrab disapa Bro Rivai pada peluncuran Bro Rivai Center (BRC) di Sandeq Ballroom, Hotel Clarion, Selasa (03/04,/18) malam, dinilai sangat tepat.

Hal itu diungkapkan oleh tokoh pemuda Sulawesi Selatan yang juga adalah Ketua Umum Fraksi Muda Indonesia (FMI), Nurhidayatullah B. Cottong yang turut hadir pada “launching” tersebut.

Pakar ketahanan nasional dan keamanan maritim itu setelah digadang-gadang maju di pilgub 2018, tetapi batal maju. Kini mendirikan sebuah lembaga nirlaba/non pemerintahan dengan fokus mendorong gerakan perubahan yang konstruktif dan berkelanjutan untuk pembangunan nasional maupun daerah guna merespons generasi millenial dan era digital saat ini.

“Rasanya tokoh peduli negeri pantas disematkan untuk Bro Rivai, ini bukti kecintaannya pada negeri dan tanah kelahirannya, beliau yang telah punya nama di Nasional namun masih mengingat kampung untuk berkarya” Ujar Hidayat sapaan akrab Ketum FMI.

Dalam melaksanakan misinya ini, Foundation BRC ditopang oleh sumber-sumber yang sah dari hasil perusahaan keluarga dan kerabat Bro Rivai yang dialokasikan sebagai bagian dari Corporate Social Responsibilitiy (CSR) dan berbagai jaringan maupun relawan yang relevan. Baik dalam skala lokal, nasional maupun internasional.

Peresmian BRC ini sekaligus dirangkaikan dengan peluncuran buku “Menjelajahi Sulsel Tanpa Batas” yang ditulis langsung oleh Bro Rivai. Sebagai bentuk apresiasi dirinya terhadap kebudayaan Sulsel, diperhelatan launching BRC, Bro Rivai dan pengurus BRC turut menampilkan beragam konser seni dan budaya tradisional Sulsel. Seperti nyanyian Sulawesi Parasanganta’, tarian 4 etnis, dan tari Pepe Pepe Ka Ri Makka. [ MI/Rilis ]

Editor : Redaktur
Penanggung Jawab : Obor Panjaitan
Komentar

Berita Terkini