|

Unhan Laksanakan Penutupan Pendidikan TA. 2017/2018

Keterangan Foto : Rektor Unhan Mayjen TNI Dr. Yoedhi Swastanto, M.B.A, memberikan Penghargaan ร‡anti Dharma Cendekia bagi peraih Lulusan terbaik Unhan. 

Bogor |  Media Nasional Oborkeadilan |  [ 20-03-2018 ] Selasa - Universitas Pertahanan (Unhan) melaksanakan acara penutupan pendidikan (Tupdik), dipimpin oleh Rektor Unhan Mayjen TNI Dr. Yoedhi Swastanto, M.B.A, bertempat di Gedung Auditorium Unhan, kampus Unhan Kawasan IPSC sentul,  Kabupaten Bogor, Selasa (20/3).

Dalam kegiatan tupdik tersebut, Kepala Karo Akademik dan Kemahasiswaan Unhan Brigjen TNI Agus Winarna, S.I.P., M.Si., M.Tr (Han) menyampaikan laporan hasil pendidikan berdasarkan hasil Sidang Yudisium pada tanggal 15 Maret 2018 mahasiswa Pascasarjana Universitas Pertahanan TA. 2014/2015, TA. 2015/2016, TA. 2016/2017 dan TA. 2017/2018 yang dinyatakan LULUS berjumlah 296 orang, terdiri dari Fakultas Strategi Pertahanan (FSP) 145 orang, Fakultas Manajemen Pertahanan (FMP) 56 orang, Fakultas Keamanan Nasional (FKN) 85 orang, dan Fakultas Teknologi Pertahanan (FTP) 10 orang.

Penghargaan ร‡anti Dharma Cendekia bagi peraih Lulusan terbaik diberikan kepada mahasiswa Adi Kurnia Yusuf NIM 120160206001 dari Prodi Industri Pertahanan IPK 3,96. dan Penghargaan ร‡anti Dharma Sastra bagi penulis Tesis Terbaik diberikan kepada mahasiswa Megawati Rosalio Putri NIM 120160205015 Prodi Keamanan Maritim. Judul Tesis : ”Efektivitas Peran Indian Ocean RIM Association (IORA) terhadap Keamanan Maritim Kawasan Samudera Hindia dari Perspektif Indonesia ”.

Didepan para mahasiswa yang pada tanggal 22 Maret 2018 akan diwisuda tersebut, Rektor Unhan menyampaikan  bahwa merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan yang besar menjadi alumni Unhan, sekaligus sebagai sumberdaya manusia yang mumpuni dibidang Pertahanan, dan tentunya harus mampu memaknai diri sendiri dan memiliki added value sehingga menjadi Defence Human Capital, dan menjadi volunteer dalam pertahanan dan bela negara di tengah-tengah masyarakat.

Rektor Unhan memberi penekanan agar para alumni Unhan menjadi agen bela negara yang senantiasa menjadi solusi dari setiap permasalahan, bersikap dan berperilaku berlandaskan nilai-nilai Bela Negara dan Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, mempelopori dan memperkokoh persatuan dan kesatuan diantara seluruh elemen bangsa dengan memperkecil perbedaan dan memperbesar persamaan sebagai bentuk persatuan bangsa, dan menjaga nama baik almamater, serta dharma baktikan ilmu yang didapat untuk kepentingan bangsa dan negara yang kita cintai bersama.

Acara ini dihadiri oleh pejabat Eselon I, II dan III Unhan dan para Dosen dilingkungan Unhan. [ Red ]

Editor : Redaktur
Penanggung Jawab : Obor Panjaitan
Komentar

Berita Terkini