|

Syamsurya Ryacudu (Mantan Gubernur Lampung/ adik kandung Menhan Jenderal TNI Ryamizard Ryacudu Tutup Usia

Gambar Istimewa : Almarhum Syamsurya Ryacudu (Mantan Gubernur Lampung

BANDAR LAMPUNG | MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN | Innalillahiwainailahirojiun, Putra terbaik Provinsi Lampung meninggal dunia. Mantan Gubernur Lampung (2004-2009) Syamsurya Ryacudu meninggal dunia di Rumah Sakit Urip Sumoharjo Bandar Lampung dalam usia 63 tahun, Rabu (21/3/2018) pagi.

Syamsurya Ryacudu yang juga adik Menteri Pertahanan dan Keamanan RI, Ryamizard Ryacudu, meninggalkan seorang istri Dewi Kusmintarsih dan tiga anak, Monica Syamsurya, M. Yasser Syamsurya, dan Syahrani Syamsurya. Pria kelahiran Palembang, 14 Desember 1955, pada periode 2004-2009, sempat menjadi Wakil Gubernur Lampung berpasangan dengan Sjachroedin ZP.

Dosen Universitas Bandar Lampung itu, melanjutkan kepemimpinan Sjachroeddin yang mencalonkan diri menjadi gubenur pada periode berikutnya. “Semoga amal ibadah Beliau diterima di sisi Allah swt,” kata seorang warga dalam akun facebook-nya, Rabu (21/3/2018).

“Rencananya akan dibawa ke rumah duka di Puri Kencana Residence Sukarame. Insya Allah akan dikebumikan sore ini,” kata dia. Saat ini jenazah Almarhum disemayamkan di Jalan Urip Sumoharjo, Perum Puri Kencana Blok I, No. 6 Bandar Lampung. Lampungpro.com masih mengonfirmasi ke pihak terkait termasuk rencana pemakaman.

Bang Syam, begitu sapaan akrabnya, mengawali karier dengan menjadi dosen pada Universitas Bandar Lampung pada 1991-2002. Kemudian, pernah menjabat sebagai anggota DPRD Lampung periode 1999-2004.

Dia menjabat sebagai Wakil Gubernur Lampung periode 2004-2009. Pada 2 Juli 2008, dilantik menjadi Gubernur Lampung menggantikan Sjachroedin Z.P yang mundur untuk mengajukan diri kembali sebagai Gubernur Lampung. (**/MNOK)

Penanggung Jawab : Obor Panjaitan
Komentar

Berita Terkini