|

Peringati HUT Persit ke 72, Kodim Aceh Selatan Gelar Donor Darah

Ket Gambar : Peserta sedang melaksanakan donor darah. 

Media Nasional Obor Keadilan | ACEH SELATAN | dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 72 Persit Kartika Chandra Kirana (KCK), Kodim 0107/Aceh Selatan menggelar kegiatan Bakti Sosial Donor Darah yang berlangsung di Aula Makodim, Desa Lhok Bengkuang Timur, Kecamatan Tapaktuan, Kamis (01/03/2018).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh peserta donor berjumlah sekitar 252 orang yang terdiri dari unsur TNI yaitu angggota Kodim 0107/Asel beserta Persit, anggota Yonif 115/ML beserta Persit, Polres Asel, FKPPI, Mahasiswa, dan PNS Kodim serta masyarakat.

Menurut informasi yang diperoleh awak media dari Staf Teritorial Kodim 0107/Asel, bakti sosial donor darah ini merupakan rangkaian dari kegiatan HUT ke - 72 Persit KCK yang dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Kodam Iskandar Muda. 

Hal tersebut sesuai dengan Perintah Pangdam IM yang tertuang dalam Surat Telegram Nomor ST/384/2018 tanggal 27 Februari 2018 untuk melaksanakan rangkaian kegiatan bakti sosial donor darah secara serentak dalam rangka hut ke - 72 Persit KCK.

Dalam penyampaiannya, Dandim 0107/Aceh Selatan Letkol Kav Hary Mulyanto melalui Pasiter kodim Aceh Selatan Kapten Inf Amri Umari mengatakan bahwa pelaksanaan bakti sosial donor darah adalah sebagai bentuk nyata kepedulian segenap Keluarga Besar TNI dalam membantu masyarakat di bidang sosial kesehatan. 

"Kegiatan yang kita lakukan ini adalah yang bermanfaat bagi kehidupan sosial. Ini bukti nyata yang bisa kita berikan untuk masyarakat," ujar Pasiter.

Sementara Ketua Persit KCK Cabang XXIX Kodim Aceh Selatan Ny. Stevany Hary Mulyanto memberikan apresiasi semua pihak yang telah berpartisipasi dalam mensukseskan rangkaian HUT Persit ke 72.

"Saya pribadi dan organisasi sangat berterimakasih atas partisipasinya dalam mensukseskan HUT Persit. Dan saya apresiasikan atas keikhlas dan ketulusan ibu ibu serta bapak bapak mengikuti acara bakti sosial donor darah," ungkap Ny. Stevany.

Ia juga menyampaikan, tujuan dari kegiatan ini, selain untuk memperingati HUT Persit juga sekaligus dapat memanfaatkan moment untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat dalam bidang kesehatan.

"Darah yang terkumpul akan kita sumbangkan untuk masyarakat yang membutuhkan. karena kebutuhan darah semakin meningkat terlebih bagi pasien penderita thalasemia," sebutnya.

Ketua Persit Kodim Aceh Selatan berharap, dengan terlaksananya kegiatan ini dapat bermanfaat bagi kita semua dan juga orang lain.

"Setitik darah dapat menyelamatkan orang lain yang membutuhkan, besar manfaat baik untuk kesehatan diri kita sendiri maupun orang lain, semoga Allah SWT meridhoi kegiatan yang mulia ini," tuturnya. 

Diketahui, darah yang terkumpul berjumlah 40 kantong, dengan golongan darah yang berbeda, yaitu Golongan darah O jumlah 25 Kantong, golongan darah B jumlah 9 Kantong, golongan Darah A jumlah  6 Kantong. Dan selanjutnya akan diserahkan ke Rumah Sakit Yulidin Away untuk segera dimanfaatkan.[Has]

Editor :Yuni S 
Komentar

Berita Terkini