HEADLINE

Aherson, Ketua Komisi IV DPRD Riau, Desak BPBD Gerak Cepat Atasi Karlahut

/

Redaksi / Senin, 19 Februari 2018 / 11:50 WIB

Sebarkan:
Ket Gambar: Ketua Komisi IV DPRD Riau Aherson

PEKANBARU-RIAU | Media Nasional Obor Keadilan | Aherson, Ketua Komisi IV DPRD Riau, minta pada Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Riau untuk bergerak cepat dalam melakukan antisipasi Kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut).

Berdasarkan pantauan instansi terkait sudah ditemukan titik api di beberapa daerah yang ada. "Kita minta BPBD harus bertindak cepat, jangan sampai lengah. Sehingga titik api yang sudah bermunculan dapat diatasi, tidak sampai berkembang luas.

Kejadian kabut asap tahun 2015 lalu jadikan pengalaman untuk tidak terulang lagi," jelasnya akhir pekan lalu sembari mengingatkan kalau sudah meluas penanganan akan semakin sulit.

Lebih jauh disampaikan oleh politisi demokrat ini, saling koordinasi antar instansi terkait dalam anrisipasi juga sangat diharapkan. Sehingga penanganan akan berjalan lebih optimal.

"Sekarang mulai memasuki musim kemarau. Intensif pemantauan dan antisipasi dalam penanganan sangat diperlukan," sebutnya lagi.

Disampaikan juga oleh Wakil Rakyat Daerah Pemilihan Kabupaten Indragiri Hulu - Kuantan Singingi ini, masalah biaya penanganan, tidak jadi persoalan karena daerah sudah menganggarkan di APBD yang jumlahnya cukup besar mencapai milyar rupiah.

"Masalah dana tidak jadi persoalan, karena sudah disiapkan di APBD. Tinggal lagi upaya penanganan yang optimal yang mesti dilakukan," sebutnya lagi.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, BMKG mengeluarkan data dimana di Riau sudah terpantau titik api terutama dibeberapa daerah seperti Kabupaten Pelalawan, Kepuluan Meranti, Indragiri Hilir,dan Bengkalis. (M. Panjaitan)

Editor : yuni shara


Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI