|

Negara Yang Tidak Memiliki Karakter Akan Tertinggal Dari Negara Lainnya

Foto : Istimewa

KUNINGAN | MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN |Peran sentral gerakan Pramuka dalam membentuk karakter generasi bangsa melandasi Anggota MPR RI Puti Guntur Soekarno untuk menggelar Sosialisasi Empat Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara, Minggu (10/12/2017).

Puti mengajak para peserta untuk bersama-sama berkomitmen meneguhkan kembali Pancasila sebagai Ideologi dan Dasar Negara.

"Saya percaya kakak ini sudah sangat paham membangun  mentalitas membangun karakter generasi muda, menerapkan nilai-nilai Pancasila,  apalagi dalam sistem kepramukaan kita itu menjadi salah satu point yang sangat penting," ujarnya.

Menurut Puti,  negara yang tidak memiliki karakter akan menjadi negara tertinggal bahkan menjelma menjadi bangsa pengikut bangsa lainnya.

"Negara yang tidak memiliki karakter akan tertinggal dari negara lainnya bahkan alan menjadi bangsa pengikut bangsa lainnya, saya tidak mau Indonesia seperti itu,"  tandasnya.

Cucu Soekarno itu mengingatkan bahwa Indonesia sedang menghadapi ancaman karena munculnya ideologi-ideologi yang dipaksakan masuk.

"Sudah tentu ini tidak boleh kita biarkan, kita harus benar-benar bekerja keras terus menerus agar Pancasila tetap teguh di tanah air yang kita cintai ini," pungkasnya.

Sementara itu saat menggelar acara yang sama di Desa Cibuntu Kecamatan Pasawahan, Anggota DPR dua periode ini mengapresiasi kehidupan sehari-hari warga Desa yang dikenal sebagai desa wisata itu.

"Kehidupan Warga Desa Cibuntu mencerminkan nilai-nilai Pancasila," ujarnya

Lanjut Puti, Di Desa Cibuntu juga, kerukunan antar warga terbudayakan dan gotong royong dijadikan sistem kerja masyarakat dalam memajukan potensi yang ada. "Sehingga kesejahteraan dan ketenangan bisa dinikmati warga desa," pungkasnya.
Komentar

Berita Terkini