HEADLINE

Letjen TNI Edy Rahmayadi Menghadiri Acara Perayan Natal Manik MARBONA se Kota Medan.

/

Redaksi / Kamis, 14 Desember 2017 / 23:15 WIB

Sebarkan:
Teks Gambar : Letjen TNI Edy Rahmayadi diulosi di sela acara Perayaan Natal Manik Marbona se Kota Medan.

Media Nasional Obor Keadilan| Medan-Sumut | Perayaan Natal Manik Raja Boru Bere Ibebere (Marbona) se kota Medan yang diselenggarakan di Hotel Grand Antares Medan pada tanggal 10 Desember 2017 dihadiri 1.300 pengunjung dari seluruh sektor.

Dalam Khotbahnya Pdt.J.Sitorus, S.Th menyampaikan “Indahnya Persaudaraan Dalam Kristus (Mazmur 133)”,  artinya bahwa alangkah baiknya dan indahnya, apabila saudara saudara diam bersama dan rukun.

Perayaan Natal  yang dimeriahkan dengan pembacaan liturgi dari tiap sektor dan koor Raksasa dengan judul “GITA SORGA”, acara tortor dari ibu-ibu dan anak anak dari punguan Manik Raja Boru Bere Ibebere Marbona juga ditampilkan  dengan diiringi musik tradisional Batak yang dengan semangat ditortorkan bersama sebagai bukti menunjukkan rasa kebersamaan dan rasa persaudaraan yang tinggi bagi sesama anggota punguan.

Ketua Panitia WA Manik dalam sambutannya pada awal acara mengatakan, sangat bersyukur kepada Tuhan bahwa pada  hari ini yang hadir sebanyak 1300 orang yang sebelumnya kami perhitungkan hanya 800 orang yang hadir hal ini menunjukkan kekompakan kita dari anggota Marbona” .

Dan saya sangat berterima kasih kepada seluruh panitia dan rasa hormat saya kepada ketua ketua sektor yang dengan penuh semangat secara bersama sama untuk memeriahkan Natal ini dan juga dengan rasa hormat dan terima kasih saya kepada para Donateur dan Ketua Provinsi yang sangat antusias memberikan dukungan Moral dan Material untuk terselenggaranya Natal ini, sebutnya dalam sambutannya.

Setelah selesai acara kebaktian pada perayaan Natal tersebut Ketua Umum Provinsi dan se Indonesia B. Manik SH juga memberikan kata sambutannya dengan penuh semangat “

Dirinya sangat bangga dan mendukung sepenuhnya agar punguan Manik ini semakin kompak dan berjaya.

"Saya sangat salut dengan kehadiran dari semua anggota Marbona dengan penuh suka cita, juga saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia penyelenggara Natal ini semoga Tuhan memberkati kita senua, ' tuturnya.

Acara perayaan Natal tersebut turut dihadiri oleh Letjen TNI Edy Rahmayadi. Cagubsu Edy Rahmayadi di awal sambutannya spontan mengatakan “ Selamat Hari Natal “ kepada seluruh yang hadir yang sontak disambut meriah dan tepuk tangan.

Letjen TNI Edy Rahmayadi dalam  sambutanya mengatakan, dirinya sangat prihatin pada zaman sekarang ini masih ada orang atau kelompok yang mempersoalkan agama, itukan keyakinan dan hak dari setiap individu “.

Arti “Agama tidak kacau balau” jadi kalau ada yang mempersoalkan agama berarti dia tidak mengerti arti agama. Bangsa kita bangsa yang besar rasa persatuan dan kesatuan itu adalah kekuatan kita, kita adalah Bhinneka Tunggal Ika dan jangan mau kita dipecah belah oleh sekelompok orang yang memanfaatkan perbedaan agama. Yang penting kita saling menghormati dan menghargai perbedaan, ujarnya disela-sela pidatonya.

Ketua Manik Raja boru bere ibebere (Marbona) se kota Medan, Drs J Manik MPd menyambut baik kata sambutan dari Letjen TNI Edy Rahmayadi yang memberikan motivasi kepada seluruh anggota Manik Raja se kota Medan agar menjaga Persatuan dan Kesatuan dan tidak mudah  terprovokasi untuk memecah belah dengan isu SARA. Dalam sambutan itu Drs J Manik, MPd juga menyampaikan semoga Letjen TNI Edy Rahmayadi sukses selalu dan dilindungi Tuhan Yang Maha Esa, " ucapnya mengakhiri.

Disela sela acara, Sekretaris Punguan Manik Raja Boru Bere Ibebere se Kota Medan Ramon Manik memberikan yel yel “ Horas Marbona Manik Raja Boru Bere Ibebere, Luar Biasa…! “ penuh semangat.

Pada kesempatan Perayaan Natal Manik Raja Boru Bere Ibebere ini Letjen TNI Edy Rahmayadi di ulosi oleh Ketua Manik Raja Boru Bere Ibebere (Marbona) Provinsi dan se Indonesia Bapak B Manik, SH yang didamping Ketua Panitia Natal W. A. Manik dan diberikan umpasa ( Pantun) oleh Penasehat Marbona yang diwakili oleh Op.Arabella Manik.
(Sofar Panjaitan)

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI