|

WARGA DESA PANGIRKIRAN PALUTA MERANTAU, BELASAN TAHUN TAK ADA KABAR

Foto : Bosi Hasibuan dan Rosni (orangtua Nur Haida).

Paluta | Media Nasional Obor Keadilan I Minggu ( 12 / 11 / 2017 ). Warga Desa Pangirkiran Kecamatan Halongonan Kabupaten Padang Lawas Utara kurang lebih 15 (Lima belas) tahun tidak ada kabar dari Perantauan Sejak tahun 2002 sampai 2017 sekarang ini.

Namanya adalah Nur Haida Hasibuan yang biasa di panggil Aida, anak ketiga dari 6 bersaudara, Lahir pada tanggal 05 juni tahun 1985 di sirikki jae dan Jenis kelamin Perempuan. Anak dari Bosi Hasibuan dan Rosni.

Diceritakan kisah piluh mereka kepada wartawan media nasional obor keadilan atas status Anak  mereka Aida Hasibuan kurang lebih sudah 15 (lima belas)tahun lamanya tidak ada kabar. Sabtu (11/11) kemarin.

Berawal kisah Aida merantau tujuan ke Jakarta pada tahun 2000, pada waktu itu Aida masih duduk di bangku pendidikan kelas 1 di Tingkat Madrasah Tsanawiyah Swasta (MTS.s). Tiba-tiba Aida Memutuskan tidak sekolah lagi (berhenti) dan lebih memilih ke jakarta untuk mencari duit. Singkat ceritanya kami mengizinkannya untuk menentukan pilihannya Aida,” Ucap Bosi berwajah mimik sedih.

“Pada tahun 2000 hingga tahun 2001 komunikasi kami masih lancar saja sehingga dari tahun 2002 komunikasi lanjutan kami sudah menghilang sampai sekarang ini. Bukan hanya itu saja pak bosi Hasibuan  juga sudah melakukan berbagai hal untuk mencari keberadaan Aida,bahkan Bosi juga pernah berbulan kejakarta mencari keberadaan Aida juga bersama keluarga yang ada di jakarta,hasilnya juga sama Tidak jumpa,” Lanjut Bosi Hsb.

Bahkan orang tua Aida juga mengaku setiap harinya sampai sekarang mereka masih tetap terbebani pikiran atas kehilangan Aida Hasibuan yang tidak ada kabarnya sampai sekarang. Dan keluarga lainnya juga berharap agar Aida dalam keadaan sehat dan cepat ditemukan keberadaannnya.

“Kenro Hasibuan Salah satu tetangga dekat pak Bosi membenarkan atas kejadian Aida  kurang lebih Sudah 15 tahun tidak ada kabar, bahkan bang Bosi sering terlihat lesu dan juga jatuh sakit akibat pikiran yang tiada habisnya memikirkan keberadaan Aida maka kami dari keluarga sangat berharap sekali bantuan dari pihak mana pun untuk saling memberikan informasi keberadaan Anak kami Aida Hasibuan,” Tutup Kenro Hasibuan. (Maraudin Siregar).

No Contak keluarga Nur HAida Hasibuan :085261586642
Komentar

Berita Terkini