HEADLINE

Wakil Walikota Gunungsitoli Buka Secara Resmi Pameran Produk Unggulan dan Kuliner Nias

/

Redaksi / Kamis, 23 November 2017 / 14:56 WIB

Sebarkan:
Foto : Albert (Dok. Obor Keadilan)

Gunungsitoli | Media Nasional Obor Keadilan | Wakil Walikota Gunungsitoli sekaligus Ketua Panitia Pesta Ya'ahowu, Sowa'a Laoli membuka secara resmi pameran produk unggulan dan kuliner Nias dalam rangka memeriahkan pesta Ya'ahowu tahun 2017. (23/11)

Acara tersebut dimulai sekitar Pukul 09 : 30 Wib yang diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan lagu Daerah Nias Tano Niha.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Pesta Ya'ahowu, Sowa'a Laoli menyampaiakn ucapan syukurnya kepada Tuhan

"Kita mengucapkan syukur kepada Tuhan karena berkatnya kita dapat melaksanakan kegiatan hari ini" ucap orang nomor 2 di Kota Gunungsitoli itu


Lanjut Sowa'a melalui pameran ini kiranya dapat menumbuhkan perekonomian masyarakat.

"Pameran ini diagendakan selama 4 hari, yang dimulai hari ini tanggal 23 dan akan berakhir pada hari minggu tanggal 26 November 2017. Maka dari itu, sebagai pemerintah kita mengharap melalui pameran ini bisa menumbuhkan perekonomian masyarakat Nias" tutur Ketua Panitia Pesta Ya'ahowu itu.

Sowa'a Laoli juga mengajak masyarakat Pulau Nias agar kita bergandengan tangan membangun Pulau Nias dengan membuang ego sektoral dari masing-masing kita demi kemajuan Pulau Nias yang kita cintai.

Diakhir penyampaiannya, Sowa'a Laoli menjelaskan pada pameran ini terdapat 105 stand pameran yang berasal dari 4 Kabupaten 1 Kota yang ada di Pulau Nias serta stand Pameran BUMN dan BUMD serta stand para pemilik kuliner Nias.

Setelah sambutannya disampaikan, Wakil Walikota menyerahkan cinderamata kepada perwakilan stand pameran

Dari pantauan awak Media Nasional Obor Keadilan, acara pembukaan pameren tersebut dimeriahkan oleh tarian dari SD Swasta RK Mutiara, paduan suara lagu Nias oleh TP. PKK dan DWP Kota Gunungsitoli selanjutnya diakhiri dengan paduan suara Bhayangkari dan Polwan Polres Nias.

Hadir pada acara tersebut Wakil Walikota Gunungsitoli, Dandim 0213 Nias, Kapolres Nias, para perwakilan Kabupaten Nias, Nias Selatan, Nias Barat dan Nias Utara serta para tamu undangan lainnya.

Penulis : Albert
Editor : Redaktur

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI