HEADLINE

Pengamat: Setya Novanto Politisi Paling Licik di Dunia

/

Redaksi / Selasa, 21 November 2017 / 01:00 WIB

Sebarkan:
Foto : Setya Novanto saat tiba di KPK. (istimewa)

JAKARTA | Media Nasional Obor Keadilan | Pengamat politik dari Universitas Indonesia (UI) Arbi Sanit angkat bicara soal status baru Ketua DPR Setya Novanto pasca ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Terkait berbagai upaya hukum yang dilakukan SN untuk mengelak dari kasus korupsi proyek pengadaan Kartu Tanda Penduduk berbasis elektronik (e-KTP). Menurutnya SN layak diberi gelar politisi terlicik di dunia dan politik tanah air.

"Saya kira di dunia politik termutakhir, yang paling licik politiknya adalah Setya Novanto. Dia menghalalkan segala cara, Setya Novanto paling top liciknya. Partainya sendiri dipergunakan untuk meng-bully, membohongi, menakut-nakuti, mendapatkan rente," kata Arbi Sanit kepada wartawan di Jakarta, Senin (20/11/2017).

Menurutnya, Ketua Umum Partai Golkar itu telah menyalahgunakan kekuasaan yang ia miliki untuk memperkuat kepentingan pribadinya. Maka sangat pas kata dia, jika Setnov dijuluki "Politikus Licik".
Kepentingan itu lanjut Arbi, baik dalam hal memperkaya diri, atau sebagai tameng mengahadapi proses hukum yang menjeratnya sejauh ini. 

"Dia benar-benar orang yang menyalahgunakan kekuasaan sepenuhnya, baik itu sebagai ketua DPR ataupun Golkar, semuanya dipakai untuk mempertajam, memperkuat kelicikannya menghadapi kepentingan-kepentingan melawan kepentingan dia. Apakah itu negara, masyarakat, atau individu, itu dilawan sama dia dengan kekuatan yang dia punya," tegas Arbi Sanit. ***


Editor : Redaktur

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI