|

KARENA MELAWAN, TIGA BEGAL DI SULSEL DI HADIAHI TIMAH PANAS

Foto : Ketiga Pelaku Curanmor MA, ND, dan FZ Beserta Barang Bukti Yang Digunakan Dalam Melakukan Aksinya.

Sulawesi Selatan | Media Nasional Obor Keadilan | Kamis ( 02 / 11 / 2017 ). Tiga pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) di salah satu bilangan Provinsi Sulawesi Selatan, tak berdaya ketika di hadiahi timah panas Polisi karena melawan ketika hendak di amankan.

Dari informasi yang berhasil di himpun menyebutkan bahwa, Personil Tim khusus Polda Sulsel  di pimpin oleh Ipda.  Artenius MB, berhasil mengamankan 3 orang lelaki yang di duga merupakan pelaku pencurian kendaraan bermotor di wilayah Kecamatan Biringkanaya dan Tamalanrea, Kota Makassar. Rabu (01/11) malam, sekitar pukul 01.30.Wita.

Polisi berhasil mengungkap identitas tersangka yakni MA (21) dan ND (20th) serta FZ (17), berdasarkan laporan penangkapan Nomor : LP/253/X/2017/restabesmakassar/sek  Biringkanaya, tertanggal 20 Oktober 2017 dan Nomor : LP/1245/XI/2017/restabesmakassar/sek Tamalanrea tertanggal 1 November 2017.

Menurut keterangan petugas, Penangkapan para Pelaku berawal pada hari rabu tanggal 01 november sekitar pukul 01.00 wita, setelah mendapat informasi dari masyarakat bahwa MA pernah melakukan penjualan sepeda motor tanpa dilengkapi dengan surat-surat yang sah.

Kemudian Polisi bergerak dan berhasil mengamankan lelaki tersebut di Komplex Pasar Daya, lalu dilakukan interogasi awal dan membenarkan bahwa pernah melakukan pencurian sepeda motor bersama dengan temannya ND.

Lalu tim bergerak ke rumah pelaku tersebut dikampung pondok sawah dan berhasil mengamankan ND serta sepeda motor HONDA BEAT warna HITAM yang digunakan untuk melakukan pencurian di perumahan BTP, turut diamankan pula alat yg menyerupai kunci T yang dipakai dalam melakukan aksinya. Kemudian Tim melanjutkan pengembangan ke tempat persembunyian rekannya yang lain di wilayah Borong dan berhasil mengamankan FZ alias ADI BOLONG dan sepeda motor YAMAHA MIO SPORTY warna BIRU, yang merupakan hasil dari pencurian kendaraan bermotor di wilayah Kelurahan Daya.

Polisi berhasil menyita barang bukti dari para Pelaku, 1 unit sepeda motor HONDA BEAT warna HITAM. 1 unit sepeda motor YAMAHA MIO SPORTY warna BIRU, 3 buah alat yg menyerupai kunci T, 2 Buah obeng warna hijau, 1 buah STNK an. HASRIANI, 2 buah kunci T.

Foto : Ketiga Pelaku Curanmor MA, ND, dan FZ Setelah Mendapatkan Perawatan di Kakinya Akibat Peluru Timah Panas Polisi.

Selanjutnya personil TimSus melakukan pengembangan untuk penunjukan TKP, namun dalam perjalanan para pelaku berusaha melarikan diri dan melawan, hingga akhirnya Polisi mengambil tindakan tegas melepaskan tembakan untuk melumpuhkan, tepat mengenai kaki ketiga Pelaku, yang kemudian dibawa ke RS Bhayangkara untuk mendapatkan perawatan. Dan selanjutnya ketiga Pelaku tersebut di serahkan ke POLSEK Biringkanaya guna menjalani proses hukum lebih lanjut. (by).
Komentar

Berita Terkini