|

Telah Meninggal Dunia Musisi Legendaris Indonesia Setelah Berjuang Melawan Stroke


JAKARTA I Media Nasional Obor Keadilan I Selasa ( 24 / 10 / 2017 ). Kabar duka datang dari dunia musik Tanah Air. ‎Musikus senior Benny Panjaitan meninggal dunia di rumahnya kawasan Ciledug, Tangerang, Selasa (24/10/2017). Personel band Panbers itu mengembuskan napas terakhirnya pukul 09.50 WIB.

"Benar, (Benny Panjaitan) meninggal jam 09.50 WIB," ujar Roesland, anak Benny Panjaitan, saat dihubungi, Selasa (24/10/2017).

Roesland menuturkan, sang ayah sejak lama mengidap sakit stroke. Saat ini jenazah sang Legendaris yang berusia 69 tahun ini disemayamkan di rumah duka, Jalan Hamka (Caplin) Komplek Panbers, Taman Asri, Ciledug, Larangan Selatan.
.
“Beliau sakit stroke sudah lama. Ini saya sedang on the way ke rumah duka," kata Roesland mengakhiri.

Sebelumnya, kabar meninggalnya Benny Panjaitan sempat ramai tersebar lewat pesan berantai pada Minggu (22/10/2017). Namun, kabar tersebut diketahui hoax alias palsu.

"Kata siapa (meninggal)? Papa lagi ngorok tuh di kamar. Puji Tuhan sehat, panjang umur," ‎ucap putra Benny Panjaitan, Dino Panjaitan, ketika itu.

Namun sekaranglah kabar yang sebenarnya, bahwa Benny Panjaitan sang Musisi Legendaris Indonesia telah berpulang dengan tenang. Setelah melalui masa-masa sulit berperang dengan rasa sakit yang dialaminya selama ini.

Menyimak kembali perjalanan karirnya di dunia musik Indonesia bersama Benny Panjaitan Bersaudara (Panbers) awal tahun 1969 silam di Surabaya. Kakak beradik putra dari pasangan Drs. J.M.M Panjaitan, SH.(alm) dengan Bosani S.O.Br.Sitompul. Dengan susunan pada saat itu, Han pada Lead guitar, Benny sebagai Vocalis dan juga Rhytem, Doan pada Bass dan Keyboard, serta Asido pada Drum.

Meski Benny Panjaitan telah bersemayam dalam ketenangannya, namun tembang-tembang lagu karya ciptanya akan tetap abadi dihati sanubari musik Indonesia. "Seluruh karyamu akan menjadi kenangan yang tidak terlupakan".

Obor Panjaitan Selaku Pemilik Media Nasional Obor Keadilan mengucapkan Belasungkawa sedalam-dalamnya atas berpulangnya musikus senior Benny Panjaitan. Semoga amal ibadahnya diterima disisi Allah SWT. "Selamat Jalan Abangku, Benny Panjaitan Musisi Legendaris Indonesia, Semoga Kau Tenang berada disisiNYA," Ucapnya dengan penuh duka cita.  (Red).
Komentar

Berita Terkini