|

GEPENTA Tingkatkan Ekonomi Kerakyatan Sebagai Upaya Menanggulangi Narkoba, Tawuran Dan Anarkis

Foto : Parasian Simanungkalit, Ketua Umum Dpn Gepenta. 

JAKARTA Media Nasional Obor Keadilan Kamis ( 26 / 10 / 2017 ). Saat ditemui beberapa awak media termasuk media Nasional Obor Keadilan di Markas Dpn Gepenta, di kawasan Petukangan Jakarta Selatan, Parasian Simanungkalit selaku Ketua Umum Dpn Gepenta ( Gerakan Nasional Peduli Anti Narkoba Tawuran dan Anarkis ) memberikan penjelasan dan mengulas tentang solusi untuk Kesejahteraan dan kemakmuran Indonesia dan membuat suatu pemecahan dalam meningkatkan Ekonomi Kerakyatan di seluruh Indonesia.

Di seluruh Indonesia telah terbentuk 311 Dewan Pimpinan Gepenta (DPK) Gepenta Kabupaten dan Kotamadia di 34 Provinsi. Upaya dan usaha yang dilakukan dalam peningkatan ekonomi kerakyatan itu adalah Memanfaatkan tanah kosong yang dimiliki oleh kader Gepenta disetiap Kabupaten dan Kodia, cukup dengan luas 300 meter saja atau lebih. Akan diusahakan perikanan darat dengan usaha Ikan Lele, Ikan Mas, Ikan Nila dan ikan gurami. Diharapkan pada waktu 3 bulan sudah dapat dijual dan setiap 2 minggu di panen serta tiap hari dapat dipilih untuk dijual.

Diharapkan pada setiap Kotamadia dan Kabupaten akan ada 2 usaha ikan Lele ini maka akan memberikan kontribusi pendapatan kepada warga Gepenta setempat. Diharapkan Pemerintah dalam hal ini Menteri Koperasi dan UKM dapat memberikan bantuan pembinaan dan juga bantuan dana tanpa agunan supaya proyek peningkatan Ekonomi kerakyatan ini dapat sukses dan berdaya guna di seluruh Indonesia.

Dengan bantuan dan bimbingan Pemda Setempat baik Walikota maupun Bupati dapat bersinergi dan kerjasama dengan Pengurus Dpk Gepenta setempat. Dengan upaya ini merupakan langkah mencegah bertambahnya pemuda menjadi Korban Narkoba, dan mencegah terjadinya perbuatan Tawuran dan Anarkis. Sehingga Visi Gepenta Menciptakan Indonesia Negeri Aman damai makmur dan sejahtera tanpa narkoba tawuran dan anarkis untuk tetap tegaknya NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, dapat di wujudkan dan dicapai. Demikian penjelasan dan uraian Parasian Simanungkalit tentang solusi yang berdaya guna bagi para generasi muda agar tidak salah arah demi  masa depan Bangsa Indonesia yang damai, makmur dan sejahtera. (Red)



Komentar

Berita Terkini