HEADLINE

Koramil 15/Habinsaran Bersama PPL Nassau Tanam Padi JARWO

/

Redaksi / Sabtu, 02 Maret 2019 / 15:00 WIB

Sebarkan:
Ket Foto : Koramil 15/ Habinsaran dan PPL Nassau menanam padi. 

MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN | PARSOBURAN |  Sabtu, (02/03/2019)          Babinsa Koramil 15/ Habinsaran  mendampingi Poktan (kelompok tani) di Kecamatan Nassau untuk melakukan penanaman padi.                                           

Lahan milik  D Sagala seluas 0,10 hektare  tersebut dilakukan penanaman padi oleh Babinsa Koramil 15/ Habinsaran dan PPL nassau  Honarius Naibaho.                   

Kegiatan pendampingan terhadap kelompok tani tersebut, sudah sering di lakukan oleh Babinsa Koramil 15/ Habinsaran. Kali ini di kelompok Tani Suka maju Kecamatan Nassau Kab Tobasamosir.         
Sistem tanam padi seperti ini dinamakan dengan JARWO (jajar legowo).         
Menurut Serka H Tampubolon, yang merupakan Babinsa Koramil 15/ Habinsaran, sistem tanam Jarwo ini di promosikan kepada masyarakat  Kecamatan Nassau yang nota ben nya mayoritas petani  agar melakukan sistem tanam Jarwo tutur Serka H Tampubolon melalui sambungan telepon nya kepada media nasional Obor keadilan, Sabtu 2 maret 2019, siang.                           

Sistem tanam padi ini sangat menguntungkan bagi petani khusus nya petani padi. Biasanya para petani di Kecamatan Nassau menanam padi secara acak. Namun dengan adanya sistem tanam seperti ini akan menguntungkan petani hingga 30%. Mulai dari bibit, waktu pengerjaan, hingga hasil panen, tutur  serka H Tampubolon.       
   
●Berikut Konten video Koramil 15/ Habinsaran dan PPL Nassau menanam padi●
Serka H Tampubolon menegaskan, Koramil 15/ Habinsaran akan selalu mendampingi kelompok Tani yang ada di Habornas, agar tetap melakukan sistem tanam Jarwo dan menekan kan kepada masyarakat agar melakukan sistem panen 2 kali dalam setahun atau yang di sebut P2/1.                                 
P2/1 tersebut bertujuan untuk meningkat kan hasil panen masyarakat dan lahan tersebut tidak menjadi kosong. Tutur Serka H Tampubolon.(Amran Sianipar)

Editor : Redaktur
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI