HEADLINE

Antusias Masyarakat, Serbu Bazar Durian di Terminal Pasar Pasrepan

/

Redaksi / Jumat, 15 Maret 2019 / 22:00 WIB

Sebarkan:
Ket gambar : Penampilan pelawak kawakan, syukur Cs. menambah semarak Bazar durian di terminal pasar Pasrepan. 

Oborkeadilan.com | Pasuruan | [15-03-2019] Musim durian diwilayah kabupaten Pasuruan mencapai puncaknya ditahun ini. Hal ini tak disia-siakan oleh dinas perindustrian dan perdagangan bersama pemerintah kecamatan Pasrepan gelar bazar durian.

Gelaran bazar kali ini di ikuti sekitar 50 pedagang yang menempati stand bazar yang disediakan oleh panitia. Tampak antusiasme warga yang datang tidak hanya dari kecamatan Pasrepan, namun dari beberapa desa di kecamatan lain bahkan ada pengunjung dari kota Pasuruan.

Sesuai pantauan Media ini, tampak Antusias masyarakat yang mencapai ratusan pengunjung bertambah semarak dengan penampilan pelawak kawakan Jawa timur, Syukur Cs. yang tampil kocak di atas panggung hiburan yang berada ditengah tengah bazar.

Bazar yang dibuka siang hari ini sekitar jam 13.00 wib akan berlangsung selama 3 hari , tanggal 15-17 Maret 2019. Heru farianto, camat Pasrepan ditemui Media nasional obor keadilan ditengah tengah acara menyatakan bahwa kegiatan bazar ini dilakukan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat hususnya petani durian.

"Kegiatan ini sengaja kita lakukan, untuk memperkenalkan produk durian lokal Pasrepan pada masyarakat umum, seperti pecinta durian dari dalam maupun luar kabupaten Pasuruan. Disamping ingin memperkenalkan berbagai macam varian lokal, kami juga berharap para petani durian bisa lebih meningkatkan kemampuannya dalam menanam dan merawat durian sehingga memperoleh durian unggul dengan hasil maksimal, sehingga otomatis akan meningkatkan daya jual, jelasnya.

Saiful, salah satu panitia dari unsur karang taruna kecamatan Pasrepan pada media ini mengatakan kebanggaannya karena bisa menjadi bagian dalam event ini. "saya berharap event event seperti ini bisa dilakukan setiap tahun di musim durian, karena dengan begini daerah kami sebagai penghasil buah durian akan semakin dikenal masyarakat luas, terang Saiful.

Reporter      : Zainal
Editor           : Redaktur
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI