|

Prof. Dr. Sylviana Murni selaku Gubernur Lions Club 307 A1 Bersama Vina Bambang Sudono Dkk Bantu Korban Gempa Lombok

Lama Tak Muncul Di Publik , Ini Kegiatan
Prof. Dr. Sylviana Murni selaku  Gubernur Lions Club 307 A1 Bersama Vina Bambang Sudono Dkk Di Lombok.
Ket Gambar : Team Kemanusiaan Dari wadah District Governor 307 A 1 Indonesia Lions Club mengirim bantuan kepada korban gempa Lombok berupa tenda,  makanan dan kebutuhan bayi seberat dua ton. Kegiatan ini didukung penuh TNI-AD dan TNI-AU.







MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN  | LOMBOK | Rabh ( 15/08 3 ), Jakarta District Governor 307 A 1 Indonesia Lions Club mengirim bantuan kepada korban gempa Lombok berupa tenda,  makanan dan kebutuhan bayi seberat dua ton. Kegiatan ini didukung penuh TNI-AD dan TNI-AU.

Pengiriman bantuan dipimpin  Prof. Dr. Sylviana Murni selaku  Gubernur Lions Club 307 A1 yg dilantik di Las Vegas bulan kemarin, Didampingi Humas Kabinet Distrik 307 A1 Vina Bambang Sudono,Yang merupakan istri dari Brigjen TNI AD atau Jendral Bintang Satu AD staf Ahli  bidang Ideologi dan Politik tersebut. Yang merupakan Presiden dari Lions Club Monas Entrepreneur turut hadir ke daerah Lombok pusat gempa.  Dan bersama 20 anggota Lions Club lainnya salah satunya Usy Tan Internasional News media dari Lions Club Magnolia Ini merupakan Sinergi antara TNI dengan Lions Club 307 A1 di bawah kepemimpinan Sylviana Murni. Dilansir kemarin terakhir HBH di Balai Kota Jakarta.

Menggunakan Pesawat Hercules TNI AU dari Bandara Halim Perdana Kusuma, Senin 13 Agustus 2018 sekitar Pukul 06.00 Wib. Turut diangkut berbagai bantuan serupa dari beberapa pihak di Jakarta.
“Lions Club telah berkoordinasi dengan Pemda NTB, termasuk dengan Tuan Guru Bajang selaku gubernur. Kami juga komunikasi dengan Kesbangpol serta pihak lainnya, sehingga bantuan tersalurkan dengan baik,” kata  Prof. Dr. Sylviana Murni. Menurut dia, Lions Club juga berdialog dengan para korban gempa di lokasi. Salah satu yang sangat diharapkan para korban adalah kembali di tempat tinggalnya masing-masing. 

“Aspirasi para korban akan kami support seoptimal mungkin, dan kami akan membantu merealisasikannya, baik itu perbaikan rumah tempat tinggal , tempat ibadah dan sarana prasarana lainnya yang sangat dibutuhkan masyarakat,” ujar Sylviana.

Sebagaimana keterangan Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho bahwa  sebaran korban meninggal dunia berada di Kabupaten Lombok Utara 374 orang, Lombok Barat 37 orang, Kota Mataram 9 orang, Lombok Timur 12 orang, Lombok Tengah 2 orang dan Kota Lombok 2 orang.

"Jumlah 436 orang meninggal dunia tersebut adalah korban yang sudah terdata oleh Kepala Desa dan babinsa. Korban yang sudah terverifikasi dan ada surat kematian di Dinas Dukcapil tercatat 259 orang. Sisanya dalam proses administrasi di Dinas Dukcapil masing-masing kabupaten. Sebagian besar korban meninggal akibat tertimpa bangunan roboh saat gempa," kata Sutopo.

BERIKUT INI CUPLIKAN VIDEONYA 
Berdasarkan data dari Posko Tanggap Gempa Lombok pada 13/8/2018, pengungsi tercatat 352.793 orang. Sebaran pengungsi terdapat di Kabupaten Lombok Utara 137.182 orang, Lombok Barat 118.818 orang, Lombok Timur 78.368 orang, dan Kota Mataram 18.368 orang.

BERIKUT INI GAMBAR YANG DI HIMPUN OLEH MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN 







Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI, Muhadjir Effendy mengatakan, terdapat 553 sekolah yang rusak akibat gempa di Lombok, mulai dari kerusakan ringan sampai berat. ()

Editor : Yuni
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan

Komentar

Berita Terkini