HEADLINE

Juara I Barsela, Fopssi U-11 Aceh Selatan Wakili Aceh di Bandung

/

Redaksi / Selasa, 21 Agustus 2018 / 19:04 WIB

Sebarkan:
Foto : Pemain liga muda Fopssi U- 11 foto bersama di kantor Bupati Aceh Selatan. 








MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN  | ACEH SELATAN | Pemain Liga Muda Forum Pembina Sekolah Sepak Bola Indonesia (FOPSSI) U-11 Kabupaten Aceh Selatan akan mewakili Provinsi Aceh di Kota Bandung   pada bulan September 2018 mendatang.

Ikut sertanya Fopsi U-11 Aceh Selatan di Liga Muda di Kota Bandung bersama satu tim lagi dari wilayah timur dan tengah Aceh itu,  setelah meraih juara satu di final melawan SSB Bidjeh Sigupai Abdya dengan skor 3-0.

Pertandingan Liga Muda usia pelajar antar barat selatan Aceh (Barsela) meliputi Aceh Barat, Nagan Raya, Abdya, dan Aceh Selatan itu berlangsung di Lapangan Bola Kaki, Alur Sungai Pinang, Kecamatan Jumpa, Abdya.

"Alhamdulillah dalam pertandingan final kemaren (Minggu 19 Agustus 2018) Fopssi Aceh Selatan menang melawan tuan rumah, SSB Bidjeh Sigupai Abdya  3-0," kata pelatih Fopsi U-11 Aceh Selatan, Asrul Satria disela - sela acara penyambutan di Kantor Bupati Aceh Selatan, jalan Teuku Ben Mahmud Tapaktuan, Senin (20/8/2018).

Kepulangan tim Fopsi Aceh Selatan disambut oleh Bupati Aceh Selatan Dedy Yuswadi, AP diwakili   Asisten I Setdakab Aceh Selatan, Erwiandi S.Sos M.Si. Juga turut menyambut Asisten III Ir H Said Azhar, dan Kabag Humas, Masriadi SSTP M.Si.

Asrul Satria yang turut didampingi Faisal Haris, Manejer Fopsi U-11 Aceh Selatan melanjutkan, pertandingan Liga Muda di Abdya diikuti 10 tim dari wilayah barat selatan Aceh, yaitu Aceh Barat, Nagan Raya, Abdya, dan Aceh Selatan.

"Sesuai kesepakatan panitia Provinsi Aceh sebelumnya bahwa yang akan  mewakili Aceh nanti adalah  juara satu. Pada tahun lalu kita juga mewakili Aceh di Kota Solo. Pada tahun ini kita juga akan  bertanding di tingkat nasional," ungkapnya.

Untuk itu, ia berharap kepada  Pemkab Aceh Selatan  agar bersedia untuk membantu keberangkatan nanti.

"Kami mengharapkan  juga kepada Pemkab agar melakukan pembinaan dan perhatian terhadap anak - anak pemain bola usia 11 tahun ini," harapnya.

Sementara itu,  Asisten I Erwiandi menyebutkan kegiatan ini sangat bernilai positif untuk mencari bibit unggul pesepak bola usia dini yang selector dan kompetitif, dimana cabang olah raga sepak bola yang saat ini sangat pesat tumbuh dan berkembang ditengah - tengah masyarakat.

"Harapan kami kepada seluruh peserta Liga Muda ini dapat menjunjung tinggi nilai-nilai spotifitas yang merupakan sebuah konsekuensi dari sebuah kompetisi yang Isya Allah akan mewakili Aceh pada bulan September 2018 mendatang," demikian ucapnya.(Has)

Editor : Yuni
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI